Obat Ampuh Ketika Rindu Melanda

Rindu atau kangen, biasa dialami ketika orang yang kita sayang menghilang dari hadapan kita. Rindu terkadang menimbulkan kecemasan, kekhawatiran bahkan galau yang berkepanjangan sampai dia bertemu lagi dengan sosok yang ia rindukan.



BACA JUGA: Atas Arab, Bawah Amerika Bagaimana Ini?

Rindu memang menyiksa bagi sebagian orang. Untuk itu, wajibbaca akan memberikan tips ampuh ketika rindu kepada si dia melanda seperti yang dikutip dari remajaislam.

Segera nikah

Menikah memang sudah obat sejati dalam memadamkan rindu. Selain itu, menikah juga akan menghindari kita dari godaan setan untuk berzina. Tapi kamu juga harus siap menanggung setiap resiko yang ada.

Berusaha untuk Ikhlas beribadah

Ikhlas adalah obat manjur penyakit rindu. Jika seseorang benar-benar ikhlas menghadapkan diri pada Allah, maka Allah akan menolongnya dari penyakit rindu dengan cara yang tak pernah terbetik di hati sebelumnya. Cinta pada Allah dan nikmat dalam beribadah akan mengalahkan cinta-cinta lainnya.

Perbanyak do’a

etika seseorang berada dalam kesempitan dan dia bersungguh-sungguh dalam berdo’a, merasakan kebutuhannya pada Allah, niscaya Allah akan mengabulkan do’anya. Termasuk di antaranya apabila seseorang memohon pada Allah agar dilepaskan dari penyakit rindu dan kasmaran yang terasa mengoyak-ngoyak hatinya. Penyakit yang menyebabkan dirinya gundah gulana, sedih dan sengsara. Oleh karena itu, perbanyaklah do’a.

Manfaatkan waktu

Dalam situasi kosong kegiatan biasanya seseorang lebih mudah untuk berangan memikirkan orang yang ia cintai. Dalam keadaan sibuk luar biasa berbagai pikiran tersebut mudah untuk lenyap begitu saja. Oleh karena itu, untuk memangkas kerinduan seseorang hendaknya menyibukkan diri dengan hal-hal yang bermanfaat baik untuk dunia atau akhirat.

Hindari film dan nyanyian Percintaan

Nyanyian dan film-film percintaan memiliki andil besar untuk mengobarkan kerinduan pada orang yang dicintai. Apalagi jika nyanyian tersebut dikemas dengan mengharu biru, mendayu-dayu tentu akan menggetarkan hati orang yang sedang ditimpa kerinduan. Akibatnya rasa rindu kepadanya semakin memuncak, berbagai angan-angan yang menyimpang pun terbetik dalam hati dan pikiran

Ingat Apa kekurangan Si Dia

Ingatlah selalu, orang yang engkau rindukan bukanlah pribadi yang sempurna. Ia sangat banyak kekurangan, sehingga tidak layak untuk dipuja, disanjung atau senantiasa dirindukan. Orang yang dirindukan sebenarnya tidak seperti yang dikhayalkan dalam lamuman.

Nah sobat, mudah banget kan mengobati rindu ketika melanda.. dengan tips diatas ditambah niat serta doa niscaya rindu kita akan terobati dalam sekejap.

loading...
Top