Ngeri! Ini Akibatnya Minum Dengan Botol Plastik Bagi Kesehatan Manusia

Botol plastic kian menjamur dengan adanya minuman cepat saji yang dijual ditoko maupun supermarket di Indonesia. Tapi ternyata telah ditemukan fakta yang mengejutkan mengenai botol plastic ini.



BACA JUGA: Demi Ayah, Aku Rela Turunkan 10 Kg dari Berat Badanku Asalkan Ayahku Tetap Hidup

DIkutip dari vemale, banyak sekali senyawa yang digunakan untuk membuat plastic. Sementara beberapa plastik yang dikenal dengan plastik PET memang aman digunakan, namun plastik ini hanyalah sekali pakai saja.

Plastik ini biasanya digunakan sebagai botol kemasan minuman yang banyak dijual. Plasik ini tak boleh digunakan kembali karena saat didaur ulang akan ada proses kimia yang mana membuat plastik ini melepaskan zat kimia yang disebut dengan Bisphenol A (BPA). Nah, zat inilah yang memiliki efek buruk bagi kesehatan tubuh Ladies.

Tak hanya itu, botol plastik juga mengandung zat kimia yang disebut dengan phthalates yang membuat plastik jadi fleksibel. Sayangnya zat ini bisa jadi pemicu masalah kesehatan seperti kanker liver, menurunkan jumlah sperma, dan masalah kesehatan reproduksi.

Nah, bahaya banget kan jika zat tersebut masuk ke tubuh kita. Jadi, ada baiknya kamu menggunakan gelas kaca saja daripada plastic dan jangan lupa untuk membuang plastic pada tempat sampah ya.. karena plastic membutuhkan sekitar 450 sampai 1000 tahun untuk bisa diurai di tanah. Dan yang paling penting, berbijaklah dalam memaka plastik.
Top