Ngelinting Dewe, Jawab Netizen Bila Rokok Jadi 50ribu yang Ternyata Puluhan kali Lebih Berbahaya!

Harga rokok yang dikabarkan akan naik pada bulan depan, yang tadinya 10.000 rupiah malah menjadi 50.000 rupiah banyak menimbulkan kontroversi.



BACA JUGA: Mengehutkan! Hamil Selama 7 Bulan, Ternyata Bayinya adalah...

Tak hanya itu saja, banyak orang-orang yang mencari cara bagaimana bisa merokok walaupun dengan duit pas-ppasan. Oleh karena itu, tak sedikit dari mereka yang memilih untuk membuat rokok sendiri atau biasa mereka sebut dengan ngelinting dewe.

Para perokok pasti sudah pada tahu kana pa saja bahaya rokok. Yap, semua bungkus rokok memang sudah bertuliskan bahaya rokok, jadi gak mungkin dong kalau gak pernah dibaca.. Gak hanya itu saja, bungkus rokok yang baru juga ada gambar penyakit yang bisa timbul akibat merokok.

Dari itu semua, ternyata membuat rokok sendiri juga berpuluh-puluh kali lebih berbahaya dari rokok putih atau filter. Selain bahaya rokok yang tertera, ngelinting rokok sendiri juga berbahaya karena asap rokok yang digunakan tanpa filter.

Gak hanya itu saja, tembakau yang digunakanpun juga tidak mendapatkan ijin dari pemerintah jadi kita gak tahu kan bahan apa saja yang terdapat di dalamnya. Kalaupun membeli filter sendiri, kia pun juga tidak tahu apakah filter itu sudah dipasang dan berfungsi degan benar atau tidak.

Nah guys.. sebenarnya rokok itu dimahalkan biar kita berhenti merokok, bukan mencari cara bagaimana agar kita tetap merokok. Mungkin dengan dimahalkannya harga rokok ini, Warga Indonesia bisa lebih sehat dan berhenti untuk merokok. Bagaimana menurutmu?

Top