NARKOBA, Rahasia Para Pekerja Proyek Di Korut Agar Lebih Bersemangat

Korea Utara dikenal dengan kerasnya pemimpin mereka dalam mengatur Negara dan Sekarang Korea Utara juga menjadi topic di beberapa Negara dikarenakan penggunaan narkoba yang cukup mengejutkan.



BACA JUGA: "Diperkosa Oleh Karakter Pokemon" Begitulah Pengakuan Wanita Ini

Manajer proek di Ibu kota Pyongyang, Korea Utara, telah dilaporkan karena memberikan obat narkoba kepada para pekerja proyek disana agar pekerjaan mereka selesai tepat pada waktunya. Hal itu mereka lakukan pada proyek bangunan apartemen dan gedung bertingkat. Menurut Radio Free Asia, mereka dituntut menyelesaikan pekerjaannya sebelum cuaca makin dingin.

"Para manajer proyek kini menyediakan narkoba untuk pekerja konstruksi supaya mereka bekerja lebih cepat," kata seorang sumber yang tidak ingin diketahui identitasnya, seperti dilansir koran the Daily Mail, Kamis (11/8). Sebanyak ratusan ribu pekerja dikerahkan untuk menyelesaikan bangunan secara kolosal.

Sumber lain menyatakan para pekerja itu bekerja dalam tekanan demi menuntaskan proyek tepat waktu. Saat ini di Pyongyang sedang berjalan proyek pembangunan 70 gedung bertingkat dan 60 bangunan lainnya.

Sejumlah pekerja dilaporkan pernah mencoreti bangunan dengan grafiti 'Kecepatan Pyongyang adalah kecepatan narkoba.' Di bangunan yang lain tertulis 'para pekerja bangunan adalah pasukan narkoba'.

Grafiti yang ditemukan di bangunan yang tidak selesai itu dianggap sebagai kejahatan politik. Menurut seorang sumber, polisi kini tengah memburu para pelaku tulisan grafiti itu. Petugas kini memperingatkan para pekerja bangunan, mereka akan dihukum setimpal jika ditemukan grafiti semacam itu lagi.

Awal tahun ini, sebuah grafiti yang melecehkan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un muncul di Provinsi Ryanggang. Radio Free Asia melaporkan warga di kawasan itu dipaksa menunjukkan tulisan tangan mereka untuk mencari siapa pelaku tulisan grafiti itu.

Memang keras ya politik disana, Bagaimana menurtmu? Apakah dengan memberikan narkoba kepada para pekerja proyek memang efektif untuk menunjang semangat mereka?
Top