MURID: Tenang, Kan Ada HAM. Guru Cubit dan Hukum Kita, Mereka Masuk Penjara!

Guru harusnya mengajar dan mendidik siswanya. Tapi apa yang terjadi kali ini? Para guru tidak bisa mendidik hanya mengajar saja dikarenakan kuatnya HAM yang akan melindungi siapa saja yang melanggarnya sekalipun itu guru kepada muridnya.



BACA JUGA: Siap-Siap Di Tilang Buat Siswa yang Membawa Motor Mulai 15 Agustus, Inilah Kebijakannya

Sebenarnya Apa sih HAM itu sampai bisa sekuat Itu? HAM adalah Hak Asasi Manusia, sebuah program yang memiliki departemen untuk menyuarakan keselarasan kedudukan manusia di dunia ini. Hak manusia yang harus diperjuangkan hak apa sajakah .

Tapi apakah HAM berlaku untuk semua tindakan? Seperti guru yang dimasukkan penjara hanya karena mencubit siswanya? Atau pengeroyokan guru oleh murid beserta orang tuanya?

Seperti murid sekolah yang sedang merokok, siapa yang harusnya disalahkan? Apakah pedagang rokok? Orang tua murid yang memperbolehkannya merokok? Lalu kenapa guru yang disalahkan ketika mereka mencoba untuk memperbaiki tindakan-tindakan yang diakibatkan oleh orang-orang disekitarnya.

Jika semua guru masuk penjara hanya karena dicubit maupun dipukul penggaris, bagaimana jika semua guru berdiam diri ketika melihat muridnya melakukan kesalahan? Bisa hancur moral dan masa depannya kelak. Apakah ini yang orang tua mau?

Semoga ini bisa menjadi evalusi bersama, bagaimana guru semestinya mengajar dan mendidik siswanya. Guru-guru juga takut dipolisikan kepada polisi hanya sedikit saja perbuatan keras kepada anak didiknya. Bagaimana menurutmu?
Top