MUKIDI Sampai Didatangi POLISI, Karena Viral di Media Sosial



Seorang petani kopi di Temanggung, Jawa Tengah terkejut, tiba-tiba rumahnya di datangi tiga orang polisi. Nah, petani itu namanya Mukidi, selain jadi petani kopi, ia juga seorang pejuang lingkungan hidup.

Rupanya tiga polisi dari Polres Temanggung ini sangat penasaran dengan nama Mukidi yang menjadi perbincangan di internet sejak Jumat, 26 Agustus 2016 pagi. Salah satu polisi yang mendatanginya adalah Mh. Tarom dari Polsek Bulu Bhabinsa.

Mukidi, nominator Liputan6 Awards ini melalui Whatsapp bercerita, ketiga polisi yang mendatangi rumahnya ternyata ingin mengetahui apa sebenarnya aktivitas yang dilakukan di wilayahnya.

Baca Semua tentang Mukidi :
- Hahahaha, Kumpulan Humor Terbaru Paling Lucu Mukidi
- Meme Mukidi ini, Begitu Mengocok Perut
- Terungkap inilah Sosok Penulis Mukidi
- Lihat, Istri Mukidi Diintip Tetangganya
- Antara Mukidi, Abu Nawas, dan Kabayan

“Mereka hanya ingin tahu siapa sebenarnya Mukidi, kok ceritanya yang beredar di internet macam macam, “katanya.

Kepada polisi, Mukidi menyampaikan perjuangannya mengubah lahan di lereng Gunung Sumbing yang kritis dan gersang kini menjadi lebih hijau.



Selain itu Mukidi juga sukses mengubah cara bercocok tanam petani setempat yang semula hanya menanam tanaman musiman seperti cabai dan tembakau, menjadi bertanam secara tumpang sari.

Mukidi juga ingin menjadikan para petani di wilayahnya menjadi mandiri secara ekonomi. Karena itu ia giat melakukan kampanye kepada para petani yang ditemuinya. Salah satu usahanya untuk menjadikan petani yang mandiri, Mukidi mengadakan workshop, pameran fotografi.

Mendengar uraian Mukidi, para polisi tersebut sangat terkesan terkesan dengan aktivitasnya. Selain terpukau dengan sosok Mukidi, para polisi tersebut mendatangi Mukidi karena ingin merasakan langsung "Kopi Mukidi" yang sebelumnya cukup dikenal melalui media sosial.

"Kopi Mukidi" adalah hasil bercocok tanam secara tumpang sari yang telah dijalaninya sejak 4 tahun lalu. Sampai saat ini "Kopi Mukidi" hanya menjualnya secara online. Pengen mencoba minum "Kopi Mukidi" dari Temanggung, silakan menghubungi akun Twitternya @kopimukidi.

Hehehe, ternyata Mukidi yang ini adalah petani Kopi. Kalo Mukidi yang lucu itu, adalah tokoh fiksi karangan seorang lelaki Banyumas, Jawa Tengah, yang kini tinggal dibekasi. Baca disini.
Top