MIRIS!!, ORANG PERTAMA YANG KIBARKAN MERAH PUTIH DI INGGRIS MALAH DIKUCILKAN PUBLIK


Tan Joe Hok, adalah salah satu atlet bulu tangkis legendaris yang mampu menakhlukkan jagoan-jagoan handal kelas internasional, karirnya yang cemerlang dan prestasi-prestasi emas sudah banyak ia kantongi.

Dengan semangat membara ia pun bertekat untuk mengalahkan setiap lawan yang menghadangnya dilapangan. Semangatnya yang tak mudah surut akhirnya menghantarkannya menjadi juara Internasional dan menjadikannya satu-satunya atlet pertama yang mengibarkan bendera merah putih di All England.

Namun sayang beribu sayang, Tan Joe Hok harus rela menelan ludah karena menjadi korban diskriminasi sosial di Negeri ini. Hanya karena ia adalah seorang yang berdarah Tiong Hoa ia pun mendapat perlakuan yang sangat menyedihkan dari publik.

Tan Joe Hok yang rela menumpahkan keringat birunya demi Indonesia tertelan kenyataan yang amat pahit dirasakan. Betapa tidak, bahkan KTP saja diberi tanda “Susah Sekolah”, hal tersebut artinya Tan Joe Hok beserta keturunannya benar-benar di cap bahwa ia tak di perkenankan untuk mengenyam bangku pendidikan, hal tersebut bisa terjadi karena diberlakukan program rayonisasi, yang mana suatu pihak di bedakan dengan pihak-pihak yang lain.

Untuk lebih jelasnya terkait kisah diatas saksikan video haru berikut ini.



Dari kisahnya yang mengharukan, Tak heran video tersebut telah berhasil mencapai view lebih dari 500 ribu tayangan. Empati netizen pun banjir di kolom komentar video tersebut diantaranya komentar yang paling tegas di layangkan pemilik akun Joggi Panja, ia menuturkan:

"IRONIS BANGET YAAA..OM TAN !!, Anda bawa harum nma Indonesia..tpi kena diskriminasi...Saya keluarkan air mata utk Om..Semoga generasi yg sekarang tdk RASIS lgi..Haai..manusia 2 Indonesia yg RASIS...SADAR LAH...Utk Menko PolHukam...tolong tindak manusia 2 RASIS tsb dr bumi Indonesia...Berikan penghargaan yg layak diterima oleh Pahlawan 2 olah Raga kita utk Om Tan . Lim Swie King dll nya..."

Ternyata masih saja tertimbun kenangan-kenangan haru bagi para pejuang pengharum nama bangsa, semoga dengan kisah diatas kedepan kita mampu menjadi pribadi yang tak pandang bulu dan tak pilih welas asih, karena untuk Indonesia maju kita semua harus bersatu.
Top