MIRIS! Makanan Dibuat dari Minyak Selokan..



Semakin berkembangnya jaman, semakin mengerikannya dunia. Tak terkecuali di dunia kuliner, bukan hanya di Indonesia, negara-negara yang memang sudah terkenal dengan produk tiruannya China. Ditemukan hal yang sangat mengenaskan.

Makanan pinggir jalan selayaknya gorengan, di goreng bukan dengan minyak baru namun dengan minyak selokan. Minyak selokan merupakan minyak yang diambil dari sampah, tempat sampah, dan juga selokan. Minyak ini merupakan proses daur ulang yang dilakukan di pasar gelap yang telah didaur ulang dari sampah dan air selokan kemudian disulap menjadi minyak goreng.



Kasus minyak selokan sebenarnya pernah diberitakan oleh media Amerika seperti The Washington Post pada tahun 2013. Namun video yang menunjukkan aksi pedagang nakal di China yang menggunakan minyak selokan mulai ramai beredar di media sosial dan Youtube.

Dikutip dari brilio.net, dimulai dengan menyendoki sampah cair atau padat di tempat sampah bahkan selokan. Kemudian mereka mengolah minyak dari selokan menjadi minyak goreng. Campuran daging dan makanan busuk serta air selokan ikut serta dalam proses pembuatan minyak ini. Para pelaku kemudian menjual minyak selokan dengan harga yang jauh lebih murah.

Pemerintah China sendiri sebenarnya menemukan produksi minyak selokan telah menyebar ke 13 kota dan lebih dari 100 orang yang entah bagaimana bisa memperoleh bagian-bagian hewan busuk dan merebus bagian lemak menjadi minyak.



Lebih mengejutkan lagi, diperkirakan oknum kejahatan ini telah meraup untung sebesar USD 1,6 juta untuk pekerjaan minyak selokan ini. Keuntungan yang mereka dapatkan tak hanya untuk mencukupi kebutuhan hidup tapi mereka juga untuk membangun rumah sendiri.

Maka dari itu kita harus lebih selektif, dan lebih baik lagi jika makanan yang kita makan adalah makanan buatan sendiri dengan cinta untuk keluarga tercinta pula.
loading...
Top