MIRIS - Beredar Video Siswa SMA yang Bermesraan Kelewatan Batas, Ternyata tak Hanya Kali ini



Kegiatan sejumlah siswa salah satu sekolah negeri di Maros yang sering bermesraan di salah satu kafe, ternyata sudah sering dilakukan. Apa yang terekam dalam video yang banyak beredar di Maros, hanyalah sebagian kecil apa yang dilakukan siswa-siwa tersebut di kafe itu.

“Saya sering melihat mereka datang ke kafe ini. Saya pun sering menegur mereka untuk tidak bermesraan, tapi mereka tidak peduli,” kata Sitti Rahma, penjaga kafe.

Video sepasang siswa yang baring berdua dengan mesra di kafe sudah banyak beredar di Maros. Video sepanjang 20 detik itu memperlihatkan sepasang siswa dengan santai berbaring sambil melihat-lihat telepon seluler. Keduanya melakukan di siang hari.

Baca Juga : Empat siswa SMA di Jakarta Mojok di Point Minimarket

Menurut Sitti Rahma, adegan dalam video itu sebenarnya melibatkan lebih dari 10 siswa. Pada saat siswa-swa tersebut, sejumlah perempuan dewasa juga berada di kafe itu. “Mereka datang di waktu pulang sekolah,” kata Sitti Rahmah, dikutip dari celebesonline.com.

Bagaimana seharusnya untuk menindaklanjuti hal ini? Pengawasan dan bimbingan dari orangtua atau guru? Karena yang paling berpengaruh besar adalah lingkungan. Dan pula saat ini, banyak kasus guru yang sekedar menegur dan ada yang memberi peringatan dengan hukuman ringan malah jadi korban, dari diadukan ke polisi hingga mengalami penganiayaan.

Top