Meski Tak Kibarkan Bendera, Gloria Ditawarkan Jadi Duta Menpora

Malang tak dapat ditolak, mujur tak dapat diraih. Mungkin inilah ungkapan yang tepat untuk gadis asal Depok ini.



Gloria Natapradja Hamel memang tidak akan bertugas di barisan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) hari ini, Rabu, 17 Agustus 2016. Meski begitu, kabar baik pun datang menghampirinya.

Ketegaran Gloria menghadapi kegagalan itu membuat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahwari memberikan tawaran istimewa bagi remaja itu. Gloria akan didaulat sebagai Duta Kemenpora.

"Iya saya sempat ditawari sebagai duta Menpora," kata Gloria di Kemenpora, Jakarta, Selasa, 16 Agustus 2016.

Baca Juga : Akhirnya Gloria Bisa Jadi Paskibraka

Di tempat sama, Imam mengatakan tidak ragu memberikan tawaran tersebut. Ini karena dia menangkap adanya ketegaran dalam diri Gloria dalam menghadapi masalah.

"Makanya kemarin juga saya bilang ke Gloria, 'Glo, mau nggak jadi Duta Menpora?' Dan dia jawab, 'Iya, mau'," ucap Imam.

Gloria merupakan pelajar asal Depok. Dia terpilih melalui sejumlah seleksi hingga menjadi wakil Provinsi Jawa Barat dalam Paskibraka.

Gloria sempat menjalani pelatihan dan tinggal di asrama bersama teman-temannya. Tetapi, beberapa hari menjelang pengukuhan, dia tidak diperbolehkan bergabung dalam pasukan tersebut karena masalah kepemilikan paspor Perancis.

Mungkin sudah menjadi jalan bagi Gloria, sebelum naik ke tingkat yang lebih tinggi lagi. Ia harus menghadapi kesedihan, namun hal itu membuatnya lebih berbahagia setelah dapat tawaran jadi Duta Menpora.
loading...
Top