Menyita Perhatian Publik dan Protes netizen #TolakHargaRokok50Ribu sampai bawa Presiden Soekarno

Wacana Pemerintah mengenai kenaikan harga rokok menuai perdebatan banyak kalangan masyarakat. Tentu saja netizen turut bersuara atas rencana pemerintahan itu. Sejak kemarin malam sosial media twitter banyak dipenuhi dengan cuitan penolakan kenaikan harga rokok yang dulu berkisar tidak lebih dari Rp.20.000 kini akan di naikan menjadi Rp.50.000.



Mengenai Wacana ini banyak menimbulkan pro dan kontra dan menjadi perhatian banyak publik, Hastag #TolakHargaRokok50Ribu pun menjadi trending topic sejak sabtu malam hingga minggu pagi.

Berbagai macam cuitan penolakan kenaikan harga rokok per bungkus pun muncul dengan hastag #TolakHargaRokok50Ribu. Mulai dari yang menghubungkan jika rokok merupakan pendapatan negara, hingga menyebut bahwa menaikkan harga rokok bukanlah solusi. Banyak sekali muncul meme-meme sebagai pendukung #TolakHargaRokok50Ribu.

Salah satu meme yang menyita perhatian adalah meme yang menampilkan foto Presiden pertama Republik Indonesia Soekarno. Seperti yang dilansir dari brilio,net Pada foto itu tampak Presiden Indonesia sedang merokok bersama Perdana Menteri India Jawaharlal Nehru. Presiden Soekarno sedang membagikan api kepada Jawaharlal Nehru yang duduk di sampingnya.











Jangan Lewatkan : Harga Rokok Menjadi Rp 50.000 Ribu, Industri Rokok Bakal Berantakan

Tak hanya itu, meme lainnya sebagai respon penolakan terhadap kenaikan rokok juga bermunculan di Twitter.









loading...
Top