[Menyayat Hati] Viral di Facebook, Nenek Tua Ini Berjualan di Pinggir Jalan


Bikin nangis lihatnya

Bagaimana perasaan anda bila melihat orangtua yang sudah sangat renta namun masih melakukan suatu pekerjaan. Apalagi jika pekerjaan berat dan itu sudah selayaknya tak ia kerjakan. Lebih menyedihkan lagi apabila nenek/ kakek itu adalah masih anggota keluarga anda.

Mungkin masih banyak hal ini, namun kali ini sungguh sangat menyayat hati, apalagi jika kita melihatnya secara langsung. Seorang nenek sendirian di pinggir jalan, menggelar kain 'sewek' (kain bawahan kebaya biasanya batik), ia menjajakan barang daganganya, terlihat seperti bedak kantongan, ada sabun mandi, ada 3 buah sayur, 1 buah pasta dan sikat gigi serta beberapa mie instan, dll.


Barang dagangan yang dijajakan

Foto yang diunggah oleh akun facebook Corner Royal Plaza ini, langsung viral difacebook.
Dengan caption "Lokasi didepan sekolah a.yani bangil jam 8 pagi jualan seperti difoto. Yang peduli bisa Share", akun ini mengunggah foto 3 foto itu dan langsung mencuri perhatian para netizen karena sangat menyayat hati.

Ada yang beberapa netizen yang kontra terhadap foto ini. Salah satunya adalah, akun Yani Charisma : "Tak sepantasnya anda mempertontonkan kesusahan org lain. Alangkh lbh baik jika anda membeli semua dagangan nenek tsb tanpa memfoto" dan memajang di medsos"


Bagaimana perasaan anda?

Beberapa netizen ada yang mempertanyakan posisi pasti nenek ini berjualan, kemudian Corner Royal Plaza menjelaskan " Smp+smk Ahmad Yani Bangil Pasuruan Jawa Timur, kalau. dari alun-alun sebelah kanan. Memurut info warga sekitar pindah-pindah jualanya, kalau ada warga bangil pasuruan jawa timur melihat bisa berbagi info di halaman ini."

Baca Juga : Kabar Omran Daqneesh (Anak yang Viral di Jagad Maya), Faktanya Lebih Mengerikan

Namun banyak juga netizen yang pro terhadap hal ini,

Seperti akun Bunda Hafiz Dwiputra : "ya allah kasian banget si nenek ini.bkannya dlm usia seperti itu dianya harus menikmati hdup tapi malah bekerja,kemana tanggung jawab anak2nya...apa mereka tdk merasa malu melihat orgtuanya seperti itu?ya allah semoga saja nenek iyu diberi rejeki yg melimpah"

Kemudia Aisya Aisya : "Subhanallah di usia yg senja sprti itu masih smngat nyari rizki Allah, ,kaloq boleh tau lokasinya dmn yaah,??
And moga nenek sehat slalu and dberi umur yg panjang amen 3x ...semangaaaat yo nek"

Baca Juga : MENGEJUTKAN : Hal-hal ini yang Mungkin Terjadi Bila Harga Rokok Jadi Naik

Akun  Rudi Lasso pun melanjutkan "Semoga nenek selalu di beri kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT, dan semoga ada warga sekitar yg perduli dan membantu nenek. Aamiin..."

Bironk Hadhi Saputra mengatakan : "Masyaallahh.... ga kuat n pngen nangis aq ngliat nenek ini. cm dgn sdkit brg yg ga sbrpa nilainya, utk mncari bbrp rupiah agar dpt sesuap nasi n brthan hidup di negarax sndri.. Ya Allah.. brikan lah rahmat mu kpd nenek ini dan org di skitarx. Bntu lah kmi smua mndptkan info yg jls atas kbradaan daerahx, agar kmi dpt mngulurkan rezeki yg Kau titip kan kpda kmi untuk mbantu nenek ini...Amiiiin.."

Dan masih banyak yang lainya. Dimanapun nenek itu berada semoga Allah selalu melindunginya, memberinya kesehatan dan selalu mencukupi kebutuhnya. Aamiin.

loading...
Top