Menjadi Pahlawan, Pria Ini Membayar Semua Denda Untuk Burkini Di Perancis

Burkini atau baju renang khusus untuk wanita muslim ini telah dilarang di beberapa kota di Perancis. Undang-undang barupun tekah diberlakukan karena banyaknya aksi terorisme di Nice saat Bastile Day beberapa waktu lalu.



BACA JUGA: Miris! Balita Ketagihan Minum Miras, Karena Ayahnya

Dikutip dari Indozone, akibat kejadian itu, Banyak wanita yang ditangkap polisi saat terlihat menggunakan baju renang muslim. Mereka bahkan harus membayar denda. Pemerintah setempat mengatakan hal ini bertujuan positif, karena banyak warga yang memandang muslim buruk, mereka menilai dari penampilan.

Walau begitu, hal ini menimbulkan kontroversi yang cukup besar karena dianggap melanggar hak asasi manusia. Karena tidak sedikit juga yang dipaksa melepas baju renangnya oleh polisi.

Di sinilah muncul sosok pahlawan bernama Rachid Nekkaz seorang pengusaha dari Algeria. Dirinya membayarkan semua wanita yang didenda karena mengenakan baju renang muslim burkini tersebut. "Aku memutuskan untuk membayar seluruh denda wanita yang memakai burkini dan menjamin kebebasan mereka untuk berpakaian," ujarnya.

Aksi ini memang bukan pertama kali dilakukan oleh Rachid Nekkaz. Sebelumnya dirinya pernah membayar semua wanita yang pernah didenda akibat menggunakan cadar. Salut deh buat Rachid Nekkaz.
loading...
Top