Mengerikan! Seperti Inilah Proses Pencernaan Mie Instan dalam Tubuh. Masih Berani Makan Mie Instan?



Memang makanan yang satu ini sangat populer, karena selain harganya yang termasuk murah, pengolahanyapun sangat praktis. Tinggal celupkank keair, panaskan hingga mendidih, jadi.

Biasanya anak kost, kuliahan kalau sudah tanggal-tanggal tua pasti makanan rendang, kari, sop buntut semuanya dalam bentuk mie instan kan? Hehehe....

Ternyata mie instan itu tidak baik bagi kesehatan jika dikonsumsi terus-menerus loh. Nggak percaya? Coba, apa kamu masih berani makan mie instan setelah melihat video ini.

Baca Juga : Luar Biasa, Ternyata Tempe Mentah Punya Segudang Manfaat Bagi Kesehatan

Masih Berani Makan Mie Instan Setelah Lihat Video Ini?
Tahukah kamu apa yang terjadi di dalam sistem pencernaan kita setelah kita makan mie instan? Ada yang pernah lihat videonya? Ternyata mie instan ini masih tetap utuh setelah berjam-jam kita makan. Sebuah percobaan oleh Dr. Braden Kuo dari Massachusetts General Hospital dengan menggunakan sebuah kamera mini berbentuk pil.



Awalnya seseorang diminta untuk memakan mie instan buatan pabrik. Kemudian diminta untuk menelan pill camera ini. Selanjutnya proses pencernaan mulai diamati. Yang mengejutkan adalah bentuk mie instan masih utuh bahkan setelah 2 jam.

Tahukah kamu bahwa mie instan ini pada akhirnya akan membebani sistem pencernaan kita bahkan akan menyerap nutrisi yang diperlukan bagi tubuh? Bahkan banyak zat adiktif yang akan menumpuk di dalam tubuh jika terlalu sering memakan mie instan. Bahkan jika terlalu sering makan mie instan dalam jangka waktu lama kamu bisa mengalami gejala pusing-pusing, mual, sesak napas, bahkan bisa pingsan tiba-tiba.


Nah itu dia video pencernaan manusia setelah memakan mie instan. Jangan terlalu banyak ya karena bisa berdampak negatif terhadap tubuh.

Top