Mengejutkan! Ternyata Ini Tips Rahasia Dari Jokowi Untuk Jadi Presiden!

Anak-anak pasti banyak angan-angan akan masa depannya kelak, ada yang ingin jadi astronot, dokter atau bahkan presiden. Bagi kamu atau si buah hati yang ingin jadi presiden, ada 3 tips nih dari pak jokowi agar bisa sukses menjadi presiden.



BACA JUGA: Warga Solo Kirim Surat Ukuran Jumbo untuk Presiden Jokowi

Pada selasa lalu, presedien kita idatangi 13 youtubers dalam negeri di Istana Negara. Usai acara makan siang usai, setiap YouTubers diberi kesempatan untuk bertanya satu pertanyaan ke Presiden, dan diizinkan untuk merekam momen tersebut.

Seperti yang dikutip dari Instagram Indozone, Kesempatan ini pun tak disia-siakan pengelola akun YouTube "skinnyindonesian24", Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez. Kakak beradik itu langsung bertanya bagaimana tips untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia.

"Kakak saya Jovial da Lopez sejak SMP punya cita-cita jadi Presiden. Karena saya adik yang baik, saya ingin Bapak kasih tahu ke kakak saya tiga tips, how to become a President," kata Andovi da Lopez dalam video yang diunggah, Rabu (10/8/2016).

Tak lama berfikir, Jokowi pun langsung menjawab "Yang pertama karena mengelola negara, harus memiliki visi besar," kata Jokowi.

Kedua, yang banyak orang sulit melakukannya, lanjut Jokowi, adalah mau mendengar suara rakyat.
"Bisa lewat mana saja. Bisa ketemu langsung, bisa lewat media, yang penting mau mendengar suara rakyat," ucap Jokowi.

Tips yang ketiga, tambah Jokowi, adalah mau bekerja keras untuk menjalankan visi negara.

Setelah bertanya mengenai tips untuk jadi Presiden, Andovi juga sempat iseng bertanya kepada Jokowi mengenai tips asmaranya. "Satu tips ekstra, Bagaimana saya menjadi cowok yang baik bagi pacar saya," kata dia. "Bagaimana Pak supaya ceweknya enggak ninggalin dia," timpal Jovial.

Jika pertanyaan mengenai tips menjadi Presiden bisa dijawab dengan mudah, kali ini Jokowi kesulitan untuk menjawab. "Ini pertanyaan yang sulit loh," kata Jokowi disambut tawa kakak beradik itu.

Di akhir videonya, Andovi dan Jovial pun mempromosikan akun YouTube Presiden Jokowi. "Pak Jokowi punya channel YouTube, subscribe di sini ya," kata Jovial.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut dalam pertemuan dengan YouTubers ini memang sempat meminta masukan agar videonya lebih menarik dan banyak ditonton.

Tidak hanya akun YouTube Presiden, kakak beradik itu juga menaruh laman YouTube putera bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep. Namun, mereka justru meminta agar akun YouTube Kaesang tidak di-subscribe.

Para Youtubers memang iri dan sempat mengeluh ke Jokowi karena Kaesang bisa berkolaborasi kapan saja dengan Presiden. "Yang Kaesang jangan di-subscribe," kata mereka kompak.

Keren banget ya, bisa bikin video langsung dengan Jokowi. Bagaimana? Gak sulit kan jadi Presiden Negara.

Top