Mengaku Nabi, Abdul Mujib Jual Tiket Surga Hanya Rp2 Juta ke Warga Karawang



Abdul Mujib, seorang yang mengaku nabi dengan lima pengikutnya mengiming-imingi warga Karawang, Jawa Barat dengan tiket masuk surga seharga Rp2 Juta.

Nabi palsu itu pun sempat ditahan Polres Karawang, namun kini Mujib beserta kelima anggotanya dipulangkan ke padepokan gurunya di Subang, Jawa Barat guna menghindari amarah warga.

"Untuk meredam amarah warga di Karawang, Mujib telah dipulangkan ke padepokan Syekh Sangga Bintang Buana Putra Darul Iman At-Tauhid di Subang,” ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus, Jumat (5/8) di Bandung.

Sebelumnya, kata Yusri, aparat Polsek Pangkalan, Karawang menangkap seorang lelaki paruh baya bernama Abdul Mujib, yang mengaku sebagai nabi dan menyediakan tiket masuk surga.

Baca Juga : Subhanallah, Pohon Zaqqum Makanan Bagi Penghuni Neraka yang Berada Di Thaif Arab Saudi

Sejauh ini, Mujib diketahui memiliki banyak pengikut di Kabupaten Karawang.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, mengimbau warga tetap tenang menyikapi kasus nabi palsu tersebut.

Menurutnya, warga di Karawang dan Jawa Barat tidak perlu resah, akibat adanya seorang nabi palsu yang membawa ajaran sesat.

Ia mengimbau, warga yang terkena tipu daya nabi palsu itu untuk melaporkannya pula Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat.

"Tdak ada ajaran agama mana pun di dunia ini yang nabinya bisa menjual tiket ke surga. Jadi, tidak usah resah, dan jangan aneh dengan kasus nabi palsu seperti ini," ungkapnya.

Padahal kitab suci Alquran telah menerangkan dengan jelas bahwa tak ada nabi lain setelah nabi Muhammad SAW. Kendati demikian, umat beragama tidak bisa menghindari fenomena nabi palsu yang terus bermunculan sejak Rasulullah wafat.
Top