Meneladani Yang Baik, Seperti Putri Rasulullah SAW



Fatimah adalah orang pertama yang membela ayahnya saat Nabi Muhammad berdakwah dan dicela oleh kaum kafir Quraisy. Dari Fatimah Az Zahra ini kaum Muslimah dunia dapat meneladani sikap dan sifatnya yang sangat mulia.

Kisah Fatimah Az Zahra yang bisa menjadi inspirasi muslimah sangatlah banyak. Salah satunya yaitu tentang kehidupan rumah tangga Fatimah bersama Ali Bin Abi Thalib. Kehidupan rumah tangga Ali dan Fatimah dapat menginspirasi para keluarga Muslim, kehidupan yang serba kekurangan tidak membuat Fatimah berputus asa, dia selalu kuat dan tabah menghadapi kehidupan bersama Ali.

Cintanya kepada suami tidak membuat Fatimah melalaikan kewajibannya sebagai seorang Muslim. Dia selalu taat menjalankan ibadah kepada Allah swt. Dia juga tidak pernah lalai menjalankan tugasnya sebagai seorang istri.

Fatimah adalah wanita yang paling ikhlas dan tulus, kisah inspiratif Muslimah mengenai Fatimah ini dapat anda jadikan contoh dalam menghadapi kehidupan saat ini yang terbilang serba susah. Dalam kehidupan Fatimah ia tergolong orang yang sangat tabah dan ikhlas. Dia selalu membantu orang-orang yang kesusahan dan meminta pertolongan kepadanya. Banyak orang yang kurang mampu pada saat itu meminta pertolongan kepada Fatimah, dia pun selalu menolong mereka walaupun keadaan dirinya sendiri juga berkekurangan.



Kisah dari Fatimah Az Zahra ini dapat dijadikan teladan dan inspirasi bagi anda semuanya. Walaupun dalam keadaan yang kekurangan anda juga harus tetap membantu dan menolong orang lain yang lebih kesusahan dari pada anda.

Kisah Fatimah Az Zahra ini juga mengajarkan kita untuk selalu sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan yang diberikan kepada Allah. Dalam doa Fatimah yang selalu diutamakan adalah keimanan dan ketakwaan, dia selalu memohon agar keimanan dan ketakwaannya dijaga oleh Allah di saat dia kekurangan ataupun pada saat ia kaya.

Intinya, kisah tersebut menginspirasi Muslimah dan mengajarkan kita untuk selalu berserah diri kepada Allah dan menjaga keimanan serta ketakwaan kita kepada-Nya.
Top