Mendadak Tenar dan Bikin Media Heboh, 'Siapa Sih Lho' Gatot Brajamusti?



Gatot Brajamusti atau sering Disapa Aa Gatut ini (lahir di Sukabumi, Jawa Barat Indonesia, 29 Agustus 1962; umur 54 tahun) adalah aktor dan penyanyi Indonesia, dari wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas.

Setamat SMA tahun tahun 1979, Gatot melanjutkan ke Fakultas Hukum Universitas Indonesia, tak sampai selesai. Kemudian, ia pun kuliah di IKIP (sekarang Universitas Pendidikan Indonesia-UPI) Bandung, mengambil jurusan filsafat selama tiga tahun, dan mendapat gelar sarjana.

Gatot menikah dengan Dewi Aminah yang merupakan istri ketiganya pada 13 Agustus 1995. Pernikahan mereka dikaruniai tiga anak, yakni Suci Patiah, Nuendo, dan Alfa. Sebelumnya, Gatot pernah menikah dua kali. Istri pertamanya bernama Dedeh Haryati dan dikaruniai tiga anak. Istri keduanya bernama Mimin dan dikaruniai anak perempuan bernama Sarah Fitaloka.

Baca Juga : Akhirnya, Video Fredi Budiman Mengerucut pada 'Satu Anggota Polri'

Sepertinya tidak ada hal yang unik ya, selain poligaminya? Berikut fakta tentang Gatot Brajamusti yang kami rangkum dari berbagai sumber.

1. Terpilih sebagai ketua umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) periode 2016-2021.



Kongres pemilihan ketum Parfi dilakukan di hotel Golden Tulip sejak 24-28 Agustus 2016. Parfi didirikan pada awal bulan Maret 1956 dalam kongres yang diadakan para pemain dan pekerja film melakukan kongres pada saat itu. Para tokohnya yang mendirikan pada saat itu adalah Usmar Ismail dan Djamaludin Malik.

Baca Juga : Makin Berani - Nunik Wulandari Sindir JOKOWI, dengan Sindiran yang 'Mak Jleb'

2. Tertangkap bersama istrinya karena kasus Narkoba 



Dikutip dari merdeka, polisi mengamankan artis sekaligus penyanyi Gatot Brajamusti di hotel Golden Tulip Kamar 1100 Jalan Jenderal Sudirman Nomor 4 Selaparan, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) karena kepemilikan narkoba.

Gatot diamankan pada Minggu (28/8) malam, atau di sela-sela acara pemilihan ketum Parfi berdasarkan keterangan dari masyarakat. Kongres pemilihan ketum Parfi kebetulan dilakukan di hotel Golden Tulip sejak 24-28 Agustus 2016.

"Tersangka sering melakukan pesta sabu atau narkoba," terang Kabid Humas Mapolda Metro Jaya, Irjen Pol Boy Rafli Amar, dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (29/8).

Polisi menangkap Gatot Brajamusti bersama wanita diduga istrinya Dewi Aminah di kamar hotel di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dalam penangkapan itu ditemukan alat isap dan narkoba jenis sabu.

3. Guru Spritualis artis


Disebut-sebut selain Reza, artis Elma Theana juga sempat dalam asuhan aa Gatot.

4. Tenar karena digosipkan dengan Reza Artamevia



Kemunculan nama Aa Gatot saat ini mengingatkan kita pada peristiwa Desember 2004 lalu. Saat itu, penyanyi seksi Reza Artamevia, mendadak hilang di Bandara Soekarno-Hatta sekembalinya dari Surabaya. Hilangnya Reza kala itu, bersamaan dengan kabar kisruh rumah tangganya dengan almarhum Adjie Massaid.

Reza pada tanggal 12 Desember 2004 lalu, tiba di Bandara Soekarno-Hatta bersama lima orang rekannya. Mereka mulanya sama-sama menunggu di ruangan bagasi. Entah apa yang terjadi, tiba-tiba Reza menghilang dari pandangan empat temannya. Menghilangnya Reza sangat misterius.

Singkat cerita setelah malam itu Reza menghilang, akhirnya keluarga melapor ke polisi. Sepekan berlalu, Damayanti menyebut Reza telah ditemukan.

Ternyata Reza berada di sebuah padepokan di Sukabumi milik guru spiritualnya Gatot Brajamusti alias Aa Gatot. Diduga keberadaan Reza di sana untuk menenangkan diri, karena berbagai masalah yang mendera rumah tangga bersama Adjie Massaid. Setelah peristiwa itu, nama Aa Gatot mendadak sangat melejit. Dia selalu tampil ke publik dengan dandanan khas bersorban.

Setelah peristiwa 2004 silam, ada dugaan hubungan pelantun lagu 'Pertama' dengan Aa Gatot bukan sekadar murid dan guru spiritual. Kabarnya, keduanya memiliki hubungan khusus. Namun dengan tegas Reza membantah.

"Itu semua tidak benar, saya ingin buktikan juga kalau isu saya jarang tampil karena Aa Gatot itu nggak benar," ucap Reza Artamevia, kala itu.

Nah, itulah cerita tentang Gatot Brajamusti, meskipun tidak semua kisah hidupnya, seperti kuliahnya di Kairo Mesir dan lain sebagainya. Namun 4 hal ini sudah cukup menarik perhatian public.
Top