Masih Jomblo Hingga Sekarang? Mungkin 6 Hal Ini Masih Menjeratmu

Jodoh memang sudah ditentukan oleh Allah, tapi walaupun begitu kita pun juga harus berusaha untuk mendapatkannya. Banyak orang yang malu dan tidak percaya diri di usianya yang sudah ‘matang’ tapi masih saja jomblo.



BACA JUGA: 5 Cara Orang Tua Menghadapi Anak Yang Suka Sering Bertengkar

Sebenarnya hal itu wajar, mungkin Allah masih belum mempertemukan mereka. Tapi, 6 faktor ini kemungkinan menjadi alasan kenapa sih kamu masih saja jomblo, dilansir dari vemale

Magerrrrrrr

Jodoh memang datang di waktu yang tepat, tapi bukan berarti kamu hanya duduk diam saja di rumah. Lakukan aktifitas untuk mengembangkan diri kamu. Bagaimana jodoh menemukan kamu jika kamu mager di rumah. Bergeraklah, dan biarkan jodohmu menemukanmu.

Keenakan Stalking

Oups, sudah mager main HP di rumah eh malah asik stalking mantan. Hindari stalking selain membuat sakit hati, stalking adalah kegiatan yang tidak ada gunanya. Daripada kamu stalking dan berujung patah hati, lebih baik perbaiki penampilan kamu. Jangan buang energi untuk hal yang tidak penting.

Membuka Diri

Jika kamu saat ini single, bukan alasan untuk mengurung diri dan rendah diri. Cobalah untuk lebih terbuka. Saatnya memperluas pergaulanmu. Menambah kenalan baru dan bertemu dengan orang banyak. Sendiri bukan berarti sendiri bukan.

Terlalu egois

Tidak ada yang salah dengan single, tapi selalu ingat jangan jadikan kesendirianmu membuat kamu tidak peka dengan lingkunganmu. Selalu ingat meskipun kamu dapat melakukan semuanya sendiri, kamu tetap membutuhkan orang lain.

Kudu Strong

Jomblo kok galau sih? Sebenarnya wajar saja, tapi dengan mengumbarnya agar semua tahu tentang kegalauanmu, big no. Tidak perlu mengumbar kesedihanmu dengan harapan mendapat simpati dari orang lain. Yang ada justru akan membuat kamu direndahkan. Hmm, kalau mantan tahu bisa-bisa dia menganggap kamu belum bisa move on darinya.

Terlalu memilih

Terlalu pilih-pilih alias jual mahal. Jual mahal sih memang boleh-boleh saja, tapi lihat dulu kondisimu saat ini berapa ‘harga’ yang akan kamu berlakukan untuk pasanganmu nanti. Jangan terlalu memilih deh, keburu tua nanti malah gak ada yang mau.

Guys.. masih melakukan hal itu? Pasti masih jomblo. Bagaimana menurutmu?
loading...
Top