Malam Mencekam, Satu polisi tewas dalam bentrok lawan Satpol PP di Makassar



Seorang polisi tewas dalan bentrok dengan petugas Satpol PP di di kantor Balai Kota Makassar, Minggu (7/8) dini hari. Korban tewas diketahui bernama Bripda Michael Abraham Reuipassa (22). Dia tewas kena dua tusukan benda tajam di punggungnya.

Informasi dihimpun, bentrokan itu berawal kejadian di anjungan Pantai Losari pada Sabtu (6/8) kemarin, sekira pukul 19.00 WITA. Dihimpun dari merdeka.com dua anggota polisi berseragam lengkap dengan sepeda motor trail dianiaya beberapa anggota Satpol PP tengah berjaga. Informasi tentang latar belakang penganiayaan itu sendiri masih simpang siur.

Baca Juga : Zaman Modern, Sudah Banyak yang Di Adili, Orang Indonesia Masih Percaya Nabi Palsu

Selanjutnya puluhan anggota polisi lakukan penyerangan ke kantor Balai Kota pukul 00.00 WITA yang berhadapan dengan Mapolrestabes Makassar. Penyerangan ini mendapat perlawanan hingga sejumlah anggota dari kedua belah pihak terluka.

Aiptu Elpis, ayah korban, mengatakan sebelum kejadian, anaknya pamit pergi ke rumah saudara. "Saya dapat informasi pukul 01.00 WITA. Awalnya pamit ke rumah tantenya tapi hingga larut belum pulang," kata Aiptu Elpis di Makassar.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, menyampaikan rasa prihatin atas kejadian. "Saya atas nama pemerintah kota mengucapkan bela sungkawa sebesar-besarnya atas jatuhnya korban atas kejadian ini," ucap Ramdhan.

Situasi terkini, mobil dan ratusan sepeda motor dinas rusak. Hingga pagi ini, belum ada upaya pembersihan di tempat kejadian. Sejumlah anggota polisi tampak masih berjaga.
loading...
Top