Lihatlah! Ada Tulisan Tauhid Di Kerudung Bunda Maria, Kebetulan?

Terdapat sebuah lukisan yang menggambarkan sosok Bunda maria, atau ibu dari yesus (Menurut agama Kristen)  mengenakan kerudung sambil menggendong bayi. Tapi hal yang begitu mencengangkan terjadi, terdapat tulisan arab loh di kerudung lukisan Bunda Maria! Kira-kira tulisan apa ya?



Dikutip dari eramuslim, lukisan karya Ugolino berjudul “The Virgin and The Child” dimana dalam lukisan itu nampak sosok Bunda Maria sedang menggendong “Yesus” bayi. Yang kebih mengejutkannya lagi, di hijab Bunda Maria dalam lukisan itu terdapat tulisan Arab Pseudo Kufic.

Mengejutkan! setelah diteliti oleh peneliti Arab World Institute, ternyata tulisannya adalah لَا إِلٰهَ إِلَّا الله “Laa Ilaaha Illallah”. Setelah ditelitii juga mendapati banyak tulisan Arab Kufic di lukisan artefak umat Khatolik. Termasuk tulisan Arab Kufic di jubah seorang raja Katolik taat yaitu Raja Roger II of Sicily dari Austria.

Marion, Seorang peneliti peradaban Islam abad pertengahan menjelaskan bahwa dulu Timur Tengah dikenal dengan ilmu pengetahuan, seni dan budayanya. Sehingga banyak orang Eropa bepergian ke Timur Tengah dan membeli kain, permadani, lukisan dan lain sebagainya. Dalam barang-barang yang diperdagangkan itu seringkali terdapat tulisan tauhid seperti di atas dan akhirnya ditiru oleh orang-orang Eropa.

Tulisan لَا إِلٰهَ إِلَّا الله juga membuktikan bahwa Maryam dan Yesus (Isa bin Maryam) mengajarkan لَا إِلٰهَ إِلَّا الله “Bahwa tidak tuhan kecuali Allah” sebagaimana sering disebutkan oleh umat muslim seperti yang terdapat didalam al Quran. Dan ini membuktikan bahwa tiada sesembahan yang lain selain Allah. 
Top