Lihat! Video Ini Tunjukkan Arwah yang "Melayang" Keluar dari Tubuh. Aslikah?



Saat orang meninggal hal yang pasti adalah nyawanya meninggalkan jasadnya. Sebenarnya apa yang terjadi  dan bagaimana kejadian saat orang meninggal? Banyak yang percaya ketika meninggal berarti arwah seseorang keluar dari tubuhnya. Namun, pernahkah ada yang membuktikan kalau jiwa benar-benar keluar dari tubuh seseorang? Nah, sebuah video menggemparkan dunia maya setelah menjadi bukti dari kepercayaan itu.

Sebuah video diunggah ke YouTube pada 29 Juli 2016 lalu, mengklaim telah merekam arwah yang keluar dari jasad manusia. Video yang telah diunggah beberapa akun ini menjadi perbincangan para netizen. Seperti dikutip dari Daily Express, video tersebut diduga merupakan rekaman kamera pengawas di sebuah rumah sakit Tiongkok.



Dalam video tersebut diketahui kalau jenazah tersebut adalah tubuh seorang wanita yang baru dipastikan meninggal dunia. Saat malam hari, kamera pengawas yang mengarah ke lokasi jenazah terbaring, terjadi keanehan yang membuat orang-orang mulai berspekulasi.

Beberapa detik awal mungkin tidak ada yang aneh, tapi setelah itu, tampak sosok abu-abu keluar dari tubuh yang terbaring. Sosok tersebut diduga sebagai jiwa dari jasad wanita tersebut. Jenazah tersebut juga tidak terlihat bergerak, jadi orang-orang percaya bahwa penampakan tersebut asli.

Baca Juga : "Belajar Agama Jangan Hanya Mengandalkan Google" Kata Gus Mus.

Namun, jiwa itu dengan cepat menghilang seperti terbang di atas tubuh. Video yang telah mendapat hampir tiga juta view ini juga mendapat keraguan dari netizen.

Netizen pun mulai berspekulasi. Ada yang percaya, tapi tidak sedikit pula yang menanggapi dengan skeptis. Netizen yang skeptis pun mengatakan kalau video tersebut hanyalah edit-an. Mereka menganggap tidak mungkin kalau tubuh tersebut adalah badan dan ada arwah yang keluar darinya.

Menurut orang-orang skeptis, video tersebut sengaja di-edit. Mereka pun juga mempertanyakan untuk apa jenazah ditaruh dalam lokasi yang diduga sebagai lorong rumah sakit. Mereka beranggapan kalau jenazah harusnya ditempatkan dalam ruangan khusus.

Sementara, netizen yang percaya pun semakin yakin ada hidup setelah kematian. Mereka menganggap arwah wanita itu perlahan keluar dari tubuh sang wanita.

Kalo anda sendiri bagaimana? Memang ada alam barzah yang akan menjadi tempat kita setelah kematian. Alam penantian ini yang akan menjadi kehidupan ketiga kita. Sebelumnya akhirnya datang hari akhir.

Top