Kontrak Balap Rio Haryanto di Formula 1 Diputus Manor, Begini Dia Menanggapi



Karena pendanaan kurang, pembalap F1 dari Indonesia Rio Haryanto harus mengalami pemutusan kontrak balap di Formula 1 oleh Manor Racing Team. Namun, Rio tak bisa berbuat apa-apa karena pendanaan yang didapatkannya tak bisa memenuhi kewajiban seperti yang tertuang dalam kontrak dengan Manor.

Rio menyatakan dia tetap merasa bersyukur bisa merasakan kerasnya balap mobil paling bergengsi sejagat itu musim ini. Dia pun berterima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia selama dia membalap sebanyak 12 seri hingga GP Jerman dua pekan lalu.

"Terima kasih atas support yang sangat besar dari masyarakat Indonesia, sayangnya musim ini harus berakhir di seri GP Jerman karena support dana tidak ada lagi untuk memenuhi persyaratan kontrak Manor," ujarnya dikutip dari Tempo.

Baca Juga tentang Logo HUT RI : Logo HUT RI Ke-71 Mirip Infanteri AS. Netizen Ramai

Tim Manor Racing secara resmi menyatakan telah memutuskan kontrak dengan pembalap Indonesia, Rio Haryanto. Mereka menawarkan Rio menjadi pembalap cadangan untuk sisa musim Formula 1 tahun ini.

Dalam pernyataan resminya Manor menyatakan bahwa Rio tak mampu memenuhi kewajibannya seperti tertuang dalam kontrak. Rio gagal memenuhi kewajiban pendanaan sebesar 15 juta euro. Dia hanya sanggup memberikan 8 juta euro saja sehingga kekurangan dana sebesar 7 juta euro.

Manor menyatakan akan tetap mendukung Rio tetap bertahan di ajang Formula 1. Mereka menawarkan Rio untuk menjadi pembalap cadangan Manor.

Apakah kira-kira ada dukungan lagi untuk Rio Haryanto? Atau anda salah satu penggemar F1 ingin menggagasnya?

Top