KISAH TELADAN : Bripka Junaidin, Polisi yang Bangun Pesantren Dengan Biaya Pribadi


DENGAN BIAYA PRIBADI,POLISI INI MENDIRIKAN PESANTREN & MENGAJAR HAFALAN QUR'AN

Sebenarnya hal ini telah diberitakan awal januari 2016. Kemudian menjadi viral di dunia maya lantaran kisah keteladanannya. Namun bagi yang belum tahu, baca kisah ini agar mata hati kita juga tergerak untuk melakukan kebaikan.

Dari Akun facebook Gufran Ores mengunggah, seorang sosok polisi yang bernama Bripka Junaidin yang merupakan seorang anggota kepolisian Polres Bima Kota.

Baca Juga : Bikin Nangis, Siswa Kelas 2 SD Ini Belajar di Bawah Lampu Jalan

Dalam diri Bripka Junaidin, ditengah kesibukanya ia bertugas sebagai aparat negara, Junaidin menyisipkan waktunya untuk mengajar hafalan Al-Qur'an dipesantren Al Fatur Alim milik sendiri yang terletak di dusun So Nggela Kelurahan Jati Wangi.



Pensantren Al Fatur Alim milik Junaidin ini dibangun sejak tahun 2009 dengan jerih payah dan biaya dari kantong pribadi,dengan menyisihkan gaji yang diperoleh tiap bulanya.

Baca Juga : Netizen Heboh, Empat Pelajar SMA Mojok di Meja Minimarket Point, Saat Jam Sekolah

Pensantren Al Fatur Alim. Pada proses pembangunannya, Junaidin tidak menggunakan jasa tukang, semua dilakukanya sendiri dengan dibantu oleh warga sekitar. Bahkan mengangkut bahan baku seperti pasir, batu dan seluruh bangunan dilakukan sendiri.

MasyaAllah sungguh mulia hatinya, inilah sosok yang sangat patut untuk diteladani. Pendidikan itu tak hanya melulu melalui lembaga formal saja, yang notabene saat ini berorientasi pada pasar industry. Namun pendidikan informal seperti agama juga sangat dibutuhkan untuk bekal ilmu sosial maupun bekal dikehidupan selanjutnya kelak.
loading...
Top