Kisah Bocah Pencari Dukungan di Facebook Agar Ayahnya Berhenti Merokok

Mendekati akhir tahun 2016 ini dan di era pemerintahan bapak Jokowi sebagai presiden, memang banyak sekali menarik perhatian masyarakat mulai dari gaya pemerintahan yang dipimpinnya hingga wacana kebijakan yang sangat menghebohkan masyarakat saat ini.



Harga rokok akan naik menjadi Rp.50.000, dari informasi yang beredar di dunia maya wacana ini memang sudah tersebar luas namun informasi secara resminya belum di ketahui kapan akan di informasikan kepada publik.

Dibalik harga rokok yang akan meroket hingga sedikit memeras kantong pecandunya, sedikit kisah yang terjadi pada tahun 2015 lalu, yang pernah menjadi viral di media sosial berikut kisahnya :

Berbagai cara dilakukan untuk berhenti merokok. Salah satunya dengan mencari dukungan di media sosial seperti yang dilakukan bocah ini. Hebatnya dalam waktu kurang dari dua hari, bocah ini berhasil mendapatkan dukungan 7.600-an like dari pengguna Facebook agar sang ayah berhenti merokok.

Seperti  yang dilansir dari health.liputan6.com dalam akun milik Facebook bernama Teguh Mahendra mengunggah foto sang anak laki-laki yang masih berseragam merah putih sambil membawa kertas kuning bertuliskan:



Ayah ku mau berhenti merokok....!!! Asalkan aku dapat 1.000 Like... Mohon di like ya..... Tetro Teguh" disertai tanggal penulisan 13-09-15 dengan hiasan gambar pohon, rumah, burung, bintang.

Disertai keterangan foto:

"Cari dukungan..
Kalau dapat 1.000 like...ayahnya janji berhenti merokok..waktu tidak terbatas hingga sampai 1.000"

Foto yang di unggah pada akhir tahun tahun lalu ini mendapatkan banyak respon positif dari pengguna facebook :

"Finish saksi 1000 Like dn 118 yg share semoga tepati janji perlahanlah makan permen dlu nt bisa krn trbiasa mghntikan mrokok ko Aamiin" tulis salah satu komentar dari pengguna Facebook bernama Ratna Wiidiiyaniingsiih.

"Tepati lah janji mu kpd anak mu,, krn dy ingin ayah'y hidup sehat dan anak mu jg ingin hidup sehat tanpa rasa tkut jika berdekatan dngn ayah'y," tulis pemilik akun Devoy DJavu.

Mendapatkan like melebihi target, sang ayah pun berjanji untuk menghentikan kebiasaannya berhenti merokok.
loading...
Top