Khusus Cowok : Ini Alasan Kamu Grogi Dengan Cewek Cantik, Mulai Sekarang Hilangkan



Emansipasi wanita membuat semua tingkat pekerjaan ataupun jabatan banyak ditempati wanita. Tapi terkadang pria malah grogi bila berhadapan dengan wanita. Hal ini sah-sah saja bila itu karena malu. Bila malu itu karena Allah, karena  ada hadits shahih dari Imam Bukhari,

عَنْ سَالِمِ بْنِ عَبْدِ اللَّهِ عَنْ أَبِيهِ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ - صلى الله عليه وسلم - مَرَّ عَلَى رَجُلٍ مِنَ الأَنْصَارِ وَهُوَ يَعِظُ أَخَاهُ فِى الْحَيَاءِ ، فَقَالَ رَسُولُ اللَّهِ - صلى الله عليه وسلم - دَعْهُ فَإِنَّ الْحَيَاءَ مِنَ الإِيمَانِ

Dari Salim bin Abdullah, dari ayahnya, ia berkata, "Rasulullah SAW lewat di hadapan seorang Ansar yang sedang mencela saudaranya karena saudaranya pemalu. Maka Rasulullah SAW bersabda, 'Biarkan dia! Sesungguhnya malu itu sebagian dari iman.'"

"Kalaupun sifat malu itu menghalangi seseorang dari meminta haknya," tulis Ibnu hajar dalam Fathul Bari, "maka dia akan diberi pahala sesuai dengan hak yang ditinggalkannya."

Karena sifat malu itu, menurut Ibnu Qutaibah, "Dapat menghalangi seseorang untuk melakukan kemaksiatan sebagaimana iman."

Terlepas dari rasa malu, terkadang pria bukan malu lagi, tapi malah takut dengan wanita. Ketakutan ini disebut Gynophobia. Rata-rata pria takut dengan wanita cantik.

Jangan bingung dengan hal itu, situasi ini didukung dengan sejumlah alasan.

Baca Juga : Yang Jomblo, Coba Baca Ini. Inilah Suku Penghasil Wanita Tercantik Di Dunia

Beberapa pria tegang ketika berada di depan wanita. Mereka cenderung grogi dan tertekan saat berbicara dengan wanita cantik. Gejala ini biasanya dialami pria dengan timbul keringat, sesak napas, dan jantung berdetak kencang saat berinteraksi dengan wanita cantik.

Bahkan tak jarang mereka ingin cepat-cepat kabur dari obrolan tersebut. Mereka pun tak berani menatap mata wanita.

Dilansir Boldsky, sejumlah psikolog mengungkapkan ketakutan pria dilatarbelakangi oleh ketakutan terhadap wanita di masa lalu. Situasi itu memaksa mereka menganggap bahwa wanita bersikap buruk.

Misalnya, adanya penyiksaan yang dilakukan oleh ibu mereka, saudara, ataupun nenek. Tidak hanya itu, guru wanita yang galak dan sering membentak di masa kecil juga dapat menimbulkan trauma.

Guru yang terlampu mendidik secara disiplin apalagi sampai memukul, membuat pria menganggap wanita selalu bersikap buruk.

Alasan lainnya tentu kegagalan hubungan dengan kekasih di masa lalu. Pria terkadang pernah terintimidasi oleh wanita saat tengah menjalin hubungan. Hal ini secara batin akan menimbulkan dampak buruk pada hati pria.

Apalagi jika hubungan itu berakhir dengan kekerasan fisik tentu dapat menimbulkan ketakutan. Jika kamu mengalami situasi ini, sebaiknya pergi menjumpai psikolog atau terapis untuk menyelesaikan masalahmu.

Jadi ini bukan malu lagi, tapi malah ketakutan yang berlebihan. Apakah kamu salah satunya?
loading...
Top