Khadijah pun Mampu Membuat Cemburu Bidadari Rasulullah



Saat menerima risalah kenabian, Khadijah merupakan orang pertama yang percaya kepada Allah dan Rasul beserta ajaran-ajaran-Nya.

Setelah menerima wahyu pertama di Gua Hira, Rasulullah kembali ke rumah dengan perasaan takut seraya berkata kepada Khadijah, ”Selimuti aku! Selimuti aku!” Maka Khadijah menyelimutinya hingga hilang perasaan takutnya itu. Beliau menceritakan semua yang telah terjadi. “Aku khawatir pada diriku,” kata Rasulullah.

Khadijah menjawab, “Tidak perlu khawatir, Allah tidak akan pernah menghinakanmu, sesungguhnya engkau orang yang menjaga tali silaturrahmi, senantiasa mengemban amanah, berusaha memperoleh sesuatu yang tiada, selalu menghormati tamu dan membantu orang-orang yang berhak untuk dibantu.”

Bahkan walau Khadijah telah tiada, Rasulullah selalu menyebut-nyebutnya dalam setiap kesempatan, dan tidak bosan-bosan memujinya. Sehingga Aisyah, Ummul Mukminin, merasa cemburu. Sampai suatu saat, Aisyah berkata pada Rasulullah, “Allah telah mengganti wanita tua itu.”

Kata Aisyah lagi saat itu..



Subhanallah betapa mulia Khadijah RA. Mampu membuat Aisya istri kesayangan Rasul cemburu bahkan tidak pernah bertatap muka secara langsung. Begitu hebat Khadijah..




BACA : Pesan Ku Untuk Calon Imamku Kelak, Semoga Kau Melihatnya

Begitulah kisah kecemburuan dari seorang Aisyah pada istri Rasul yang lain, Khadijah. Subhanallah bukan, semoga kita dapat mengambil hikmah dari kisah mulia keluarga Nabi. Aamiin..
Top