Ketika Proses Haji Berlangsung, Tiba-tiba Jemaah Haji Asal Tegal Ini Wafat Dipelukan Sang Suami


Siti Maryam Ismail, Salah satu jemaah haji asal Balapulang, Tegal, Jawa Tengah, wafat saat melakukan Sa'i atau lari-lari kecil dari bukit Safa ke Marwah. Ketika nafas terakhirnya terhembus, Maryam dalam kondisi di gandeng oleh sang suami.

Dilansir kemenag.go.id, Kepala Sektor Khusus Masjidil Haram, Ali Nurakim menjelaskan, "Almarhumah meninggal saat sedang menjalani umrah sunah," , Senin 22 Agustus 2016.
"Saat melaksanakan Sa'i pada putaran ke 6 (dari Marwah ke Shafa), almarhumah tiba-tiba merosot dari pegangan suaminya dan terkulai di lantai Sai," imbuhnya.

Maryam tergabung dalam kloter pertama Embarkasi Solo (SOC 01) yang berangkat pada Selasa, 9 Agustus. Usai menjalani ibadah Arbain di Masjid Nabawi di Madinah, Korban bersama rombongan jemaah SOC 01 bertolak ke Mekah dan sampai pada 18 Agustus 2016.

Selama di Mekah, Siti tinggal di Hotel Manazil Al-Hayat, Jarwal dengan nomor pemondokan 806.
Berdasarkan keterangan kematian yang telah diterbitkan, Siti wafat tepat pada pukul 00.59 waktu Arab Saudi akibat serangan jantung.

Dari kabar yang beredar data terakhir yang kami terima total sebanyak 16 orang jemaah Haji asal Indonesia wafat di Arab Saudi.

LIHAT JUGA : Data Jema'ah Haji Indonesia yang Wafat di Arab Saudi

Top