Keren! Selain Tegas, Polwan Muda Asal Aceh Ini juga Pandai Bernyanyi

Seperti polisi, Polwan juga bertugas untuk melindungi rakyat dari kejahatan. Polwan biasanya bertindak tegas dengan paras cantiknya, tapi polwan yang satu ini juga sangat mahir bermain gitar sambil menyanyikan sebuah lagu.



BACA JUGA: Geli Melihat Durian Tanpa Duri Ini, Netizen Menyamakannya Dengan Ayam Tr*ndol

Dikutip dari Indozone, Dengan memakai seragam coklatnya, gadis itu duduk santai di beranda. Dari bibir mungilnya mengalun sebuah lagu sendu. Dan dari petikan tangannya keluarlah alunan musik yang sangat merdu.

Bripda asal Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara itu bernama Nova Mauliza. Ia tercatat sebagai salah satu polwan di Satuan Sabhara Polres Aceh Utara, Aceh. Saat ini ia bertugas di unit Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polsek Tanah Jambo Aye. Setelah sebelumnya sempat tergabung dalam Satuan Intel Polres Aceh Utara.

Ia jalankan tugas mengabdi pada masyarakat, sejalan dengan hobi berkesenian. "Setelah lulus SMA, saya memilih kuliah di jurusan Kesenian Unsyiah Banda Aceh. Dari kecil saya menyukai seni, mulai dari menari, menyanyi, hingga memainkan alat musik," kata Bripda Nova seraya tersenyum. Mau tahu bagaimana polwan ini beraksi? Ini dia videonya.


Ia mengatakan, kuliahnya hanya bertahan dua semester. Karena setelah itu ia menentukan pilihan lain, yakni menjadi polisi wanita. "Saya lihat di persyaratan penerimaan brigadir Polisi tertera tinggi badan untuk wanita 155 centimeter. Kebetulan saya 1 centimeter di atasnya, sehingga saya mencoba untuk mendaftar. Alhamdulillah ternyata diterima, maka saya putuskan untuk meninggalkan kuliah. Menjadi Polwan adalah cita-cita saya dari kecil, terlepas dari seni yang saya cintai," ujar anak sulung dari empat bersaudara ini.

Meski ia sudah menjadi polwan, Nova tetap tidak melupakan dirinya sebelum menjadi polwan yang sangat cinta akan seni dan musik.
loading...
Top