Keinginan Istri Tukul Sebelum Meninggal



Menurut pengakuan dari adik Tukul Arwana yang dikenal bernama Bendel, almarhumah Susi menderita asma sejak lama. Pada Selasa siang (23/8) Susi sempat melakukan pemeriksaan disebuah klinik di kawasan Blok M.

"Asma dari dulu sering pake alat bantu," kata Bendel di rumah duka, Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (23/8).

Sore hari sebelum kepergiannya, Susi sempat menghadiri pengajian di Pondok Indah sekitar pukul 16.00 WIB. Sepulangnya dari pengajian, Susi berencana untuk mencari surat keterangan sehat namun suaranya terdengar lebih pelan dari pada biasanya.

"Sore suaranya agak pelan, capek kayaknya," ungkap Bendel.

Menurut pengakuan Bendel, sebelum meninggal Susi sempat melaksanakan solat magrib.

"Ibu (Susi) mau cari surat sehat (untuk Jovan - anaknya). Katanya nanggung habis maghrib, dia juga kayaknya habis solat mungkin rebahan. Kita ini nunggu dia (solat) di ruang tv. Johan masuk mamanya tidur tapi kok melek terus reaksinya nggak ada reaksi, panggil mas tukul pas masuk nggak ada reaksi," tutur Bendel.

Baca tentang kronologinya : MasyaAllah, Istri Tukul Meninggal Usai Shalat Maghrib

Kemudian keluarga memutuskan untuk melakukan pengecekan kondisi Susi di rumah sakit brawijaya. Namun sayang, dokter menyatakan Susi sudah tidak bernyawa lagi.

Menurut Bendel, keinginan terakhir sebelum meninggal, Susi sempat membahas soal perayaan ulang tahun.

"Sempat bahas ulang tahun mau model apa, ulang tahun bu Susinya," katanya.

Namun tidak ada yang tahu kapan kita akan menghadap kepada yang Maha Kuasa. Bukan masalah umur, bukan masalah amal, apalagi karena materi keduniawian. Kita tidak pernah tahu kapan waktunya kita dipanggil.

Mari kita doakan Almarhumah semoga arwahnya diterima dan diampuni segala dosa didunia serta diterima segala amal ibadahnya.
Top