Kata Bapak JK : Lagi Tren Dwi Kewarganegaraan



Setelah kasus mantan Menteri ESDM, Arcandra dan paskibraka nasional, Gloria Natapradja Hamel. Wakil Presiden, Jusuf Kalla menilai revisi undang-undang Kewarganegaraan akan dibahas oleh pemerintah dan DPR. Terutama saat berumur 18 tahun, seseorang harus memilih satu kewarganegaraan dan soal bagaimana orang yang dwi kewarganegaraan.

Dilansir dari liputan6.com "Dari pemerintah sendiri sudah ada perubahan untuk yang 18 tahun itu awalnya. Memang lagi dibicarakan dan didiskusikan masalah dwi kewarganegaraan, tren di dunia ini memang begitu," ungkap JK usai menghadiri peringatan Hari Konsititusi di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Kamis (18/8/8/2016).





Ia menjelaskan ada dua macam tren yang ada di dunia. Yang pertama, kata JK, saat orang-orang dari negara berkembang pergi ke negara maju untuk mendapatkan pengalaman dan lalu ingin kembali negaranya.

"Tren di dunia selalu ada dua hal, ada pergerakan orang bertalenta yang dari negara-negara berkembang ke maju untuk mendapat pengalaman, kemudian ada sebagian lagi yang kembali ke negaranya," ucap JK.


Jadi sekarang bagaimana opini kalian dengan trennya status dwi kewarganegaraan. Intinya boleh beropini asal jangan terlalu frontal dan menyakiti pihak tertentu

loading...
Top