Kapolri: Gak Lama Lagi, 911 Akan Hadir Di Indonesia!

Melihat di film-flm barat, pasti sudah pada tahu kan apa sebenarnya fungsi dari Call center 911.. Yap, 911 sebenarnya berfungsi sebagai call center untuk memanggil pertolongan dimanapun kita berada. Tapi, tak lama lagi 911 juga akan hadir di Indonesia loh!

\

BACA JUGA: Sudah Mati, Gorilla Harambe Malah Dicalonkan Sebagai Presiden Amerika

Dilansir dari Indozone, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menginginkan Indonesia segera memiliki sistem layanan gawat darurat terintegrasi. Layanan ini, kata Tito, seperti emergency call 911 di Amerika Serikat (AS). Seperti kata Tito "Semacam crisis centre emergency," , Jumat (19/8/2016).

Adapun tiga instrumen layanan bantuan yang terintegrasi itu adalah bidang kesehatan atau layanan kecelakaan, penanganan kebakaran, dan bantuan keamanan kepolisian.

"Masyarakat biasanya dalam keadaan emergency (darurat) ada tiga hal yang dibutuhkan, pertama ambulans kesehatan, lalu alat pemadam kebakaran, dan bantuan keamanan kepolisian. Nah, itu kita belum punya di Indonesia," kata dia.

Saat ini Polri bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) sedang mengupayakan hal itu. "Kami akan mengusahakan itu dimana masyarakat nanti memerlukan bantuan seperti 911 itu, ada ambulans, pemadam kebakaran, dan ada kepolisian dengan cepat mendatangi lokasi bantuan panggilan. Ini diupayakan ke depan bersama Bapak Menpan RB," ujarnya.

Semoga cepat terealisasi ya.. agar Indonesia lebih aman dan tindak kejahatan tidak terjadi dimana-mana.. Bagaimana menurutmu?

loading...
Top