Kapolda Sarankan Alif di Sekolahkan Khusus Untuk Anak Nakal



MA alias Alif (15) telah ditetapkan tersangka dalam kasus pengroyokan di SMKN 2 Makassar. Siswa SMKN 2 Makassar ini pun dinilai mesti mendapat perhatian khusus.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan menyarankan kepada SMKN 2 Makassar dan Dinas Pendidikan untuk menempatkan Alif di sekolah khusus anak nakal.

Dilansir dari rakyatku.com "Kepada dinas pendidikan dan PGRI kalau anak ini diklasifikasikan anak nakal, kan ada sekolah khusus anak nakal di Palembang, bisa saja di sekolahlah di sana," kata Anton Charliyan di Mapolda Sulsel siang tadi.

Baca Juga : Kebohongan Alif,Ini Kronologi Siswa Keroyok Guru SMK 2 Versi Teman Kelas

Sebab menurutnya, walaupun terjerat hukuman pidana, Alif tetap diberikan pendidikan sesuai dengan aturan negara, semua anak berhak mendapat pendidikan.



''Saya mohon walaupun dia bersalah, tetap hak anak untuk mendapatkan sekolah harus diberikan. Agar, hak-hak dan masa depannya bisa terjamin," jelasnya.

Namun dari peristiwa ini, Anton mengatakan, yang perlu digarisbawahi adalah merebaknya budaya kekerasan dalam rangka menyelesaikan masalah yang dilakukan murid dan orang taumurid.

Baca Juga : Terungkap Kenapa Pak Dasrul Hingga Alami Pendarahan Di Bagian Hidung, Ternyata Tersangka Gunakan Ini

"Jadi ini menjadi PR bersama dan introspeksi bagi kita bersama terutama dalam dunia pendidikan," pungkasnya.
Top