Kabar Omran Daqneesh (Anak yang Viral di Jagad Maya), Faktanya Lebih Mengerikan



Perang saudara yang terjadi di suriah memang tak ada hentinya, hingga beberapa hari yang lalu viral video Omran Daqneesh dengan wajah mengerikan penuh darah dimuka dan tubuhnya saat ditolong relawan Pertahanan Sipil Suriah. Omran sekeluarga menderita akibat serangan udara yang menghancurkan rumah mereka di Qaterji, Suriah.
Ternyata ada yang lebih mengenaskan dibalik kabar Omran ini,

1. Kakak Omran meninggal

Tapi, Sabtu lalu, kabar duka menimpa Omran. Kakak lelakinya Ali Daqneesh yang berusia sepuluh tahun, telah meninggal dunia. Kondisinya dikabarkan terus memburuk saat dirawat di rumah sakit.

2. 12 orang terluka dan 3 tewas

Menurut laman The Telegraph, Ali keluar ke jalanan saat serangan udara pada jumat malam itu dijatuhkan. Adapun sisa keluarganya, sebagian menderita karena terkena ledakan bom. Dalam serangan ini tiga orang tewas dan 12 lainnya terluka.

Sabtu lalu, Ayah Omran, menerima para pelayat. Dia menyambut pelayat yang ingin datang menengok jenazah putranya di jalanan.

Baca Juga : MENGEJUTKAN : Hal-hal ini yang Mungkin Terjadi Bila Harga Rokok Jadi Naik

Aktivis perdamaian Suriah Kenan Rahmani, mengatakan peristiwa meninggalnya Ali menjadi fakta kekejian perang saudara.

3. Aktivis perdamaian Suriah, mengatakan ini tidak ada akhirnya

"Omran telah menjadi 'simbol global mengenai penderitaan di Aleppo'. Tetapi, itu hanyalah simbol. Kenyataannya seperti yang terjadi pada Ali, tidak ada akhir bahagia di Suriah," kata Kenan.

4. 50.000 anak telah meninggal di Suriah 5 tahun terakhir

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia memperkirakan sekitar 142 anak tewas di Aleppo pada bulan Agustus saja. Sekitar 50.000 anak-anak diyakini telah meninggal di seluruh negeri selama lima tahun terakhir terjadinya perang saudara itu.

Peperangan antar saudara itu sungguh tidak patut, apalagi dalam peperangan itu tidak ada belas kasihan sama sekali meskipun kepada ribuan anak kecil. Mari kita berdoa agar segera ditemukan kedamaian untuk kedua belah pihak dan tidak ada lagi peperangan yang dikecam oleh dunia itu.
loading...
Top