KABAR GEMBIRA : Pokemon Go Akhirnya Resmi Rilis Untuk Indonesia, Wah Makin Kontroversi


Kabar gembira untuk para penggemar game Pokemon Go di Indonesia. Game yang telah menjadi menjadi kontroversi ini bahkan banyak beberapa divisi pemerintahan yang melarang pegawainya untuk memainkan game ini ditempat kerja dan saat kerjanya.

Tapi disisi lain para penggemar game ini tetap melancarkan jurusnya untuk memainkan game ini, meskipun aplikasi resminya belum dirilis di Indonesia. Namun ada kabar gembiranya karena penantian lama trainer Pokemon di Indonesia akhirnya terbayar. Pokemon Go saat ini sudah bisa diunduh di Play Store dan AppStore secara resmi oleh pengguna Indonesia per hari ini (6/8/2016).

Mengutip informasi akun Twitter resmi Pokemon Go, selain Indonesia masih ada 14 negara di Asia dan Oseania yang sudah dapat mengunduh game buatan Niantic Labs ini secara resmi.

Baca Juga : Sangat UNIK : 'Rumah Warna Warni' di Malang Jawa Timur Ini, Banyak di Kunjungi Turis Manca Negara.

Trainers in 15 new countries & regions in Asia and Oceania can download Pokémon GO from the Play Store or App Store! https://t.co/UoFXEuAPYv
 — Pokémon GO (@PokemonGoApp) August 6, 2016

Sekadar informasi, Pokemon Go pertama kali dirilis untuk Selandia Baru dan Australia pada 6 Juli 2016. Peluncuran gim berbasis augmented reality (AR) tersebut meluas ke wilayah Amerika Serikat dan beberapa negara di Eropa.

Wilayah Asia sendiri baru bisa menikmati Pokemon Go secara resmi pada tanggal 22 Juli 2016, tepatnya di Jepang. Tiga hari berikutnya giliran pemain Pokemon Go di Hong Kong.

Seperti disebutkan di atas, 14 negara lain yang juga kini resmi dapat memainkan Pokemon Go adalah Brunei, Kamboja, Laos, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, Taiwan, Papua Nugini, Fiji, Kepulauan Solomon, Negara Federasi Mikronesia, dan Palau.

Sejak diluncurkan pertama kali pada awal bulan Juli, popularitas Pokemon Go bagaikan "pedang bermata dua". Kendala server yang sering bermasalah, hingga beberapa fitur yang terpaksa dihapus, sempat membuat banyak pemain kesal dan mulai meninggalkan Pokemon Go.

Namun apakah setelah peluncuran resminya di Indonesia akan lebih mengangkat hebohnya game Pokemon Go ini?
Top