Jika Tumit Kaki Pecah-Pecah Atasi dengan 4 Bahan Dapur ini



Tumit pecah-pecah adalah masalah yang sangat umum bagi segala usia. Tumit pecah-pecah dapat disebabkan karena kurangnya kelembaban di daerah tumit, terlalu lama memakai sepatu, salah menggunakan sabun, dan bahkan karena terlalu lama di terkena air.

Tanda-tanda gejala tumit kaki pecah-pecah adalah seperti bersisik, kulit mengelupas, gatal, pendarahan dari celah-celah, dan juga nyeri. Kaki pecah-pecah membuat Anda merasa tidak percaya diri bukan?

Untuk meningkatkan kembali rasa percaya diri Anda, beberapa tips dari bumbu dapur berikut ini bisa Anda gunakan untuk memperbaiki tumit kaki Anda yang pecah-pecah, seperti yang dilansir dari Boldsky.com pada Jumat (12/8/2016) berikut ini.

1. Lemon dan garam




Rendam kaki Anda di dalam air hangat yang di campur dengan perasan lemon dan garam. Lemon diketahui mampu menyingkirkan sel-sel kulit mati pada kulit. Sedangkan garam dapat mencegah segala infeksi.

2. Minyak sayur




Gunakan minyak sayur sebagai pelembab untuk mengobati tumit Anda yang pecah-pecah. Anda juga bisa menggunakan olive oil, minyak kelapa atau minyak almond. Minyak ini akan meresap jauh ke dalam kulit dan meningkatkan kelembaban.

Baca Juga : Jarang yang Tahu, Inilah Obat Ampuh Penyakit Jantung, Diabetes, dan Darah Tinggi

3. Tepung beras dan madu




Scrub tepung beras dan madu dapat menghilangkan kulit tumit pecah-pecah Anda seketika.
Madu berfungsi sebagai pelembab pada kaki Anda. Sedangkan tekstur kasar dari tepung beras, membantu menghapus kulit yang retak pada kulit Anda.

4. Cuka




Rendam kaki Anda pada air hangat yang sudah di campur dengan cuka selama beberapa menit untuk melembutkan kulit mati. Kemudian gosok dengan batu apung agar kulit mati terangkat. Setelah itu oleskan pelembab pada kulit Anda.

Nah, cukup mudah dan murah bukan. Dan juga bahan-bahan ini mudah didapatkan.  Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Top