Jika Kamu Merasa Waktu Berlalu Terlalu Cepat, Kamu Wajib Baca Ini !



Ketika kita masi menjadi bocah, rasanya waktu berjalan itu sangat lama sekali.
masih anak-anak kita semua hanya menantikan dua hal yang pertama saat pulang sekolah ingin buru-buru pulang dan mengganti pakaian seragam dengan baju bermain, dan menikmati semua permainan traditional dengan teman sekampung.


dan yang kedua pasti akan menantikan saat hari kelahiran tiba.
kalau kita flashback kembali rentan waktu lamanya bukan main.


di imjinasi yang kekanank-kanakan mendapakan sebuah pesta dengan kue tart dan meniup lilin yang dihadiri banyak teman dan kado.

Dan disaat kita semua bertumbuh dewasa dan menjadi tua, waktu akan menjadi sangat singkat. waktu demi waktu , bulan demi bulan, dan tahun demi tahun terlewati begitu saja.

sebagaimana dilansir dari sciencealert, perjalanan waktu yang semakin cepat ini bukan karna kekhawatiran , tanggung jawab dan dan kewajiban yang semakin bertambah.
penelitian menunjukkan bahwa perpindahan waktu yang terasa semakin cepat untuk orang yang berumur membuat hidupnya terasa sibuk dan terburu-buru.

Anak kecil merasakan waktu berjalan lebih lama karena banyak hal yang bisa mereka pelajari.

ada beberapa hipotesa jawaban sementara terhadap masalah yang masih bersifat praduga yang telah teruji kebenarannya. hipotesa menjelaskan mengapa kita pinya presepsi percepatan waktu seiring bertambahnya usia. salah satu pemikiran yang muncul adalah akibat pemotongan secara berkala jam biologis internal kita.  perlambatan metabolisme dalam tubuh kita seiring bertambahnya usia itu sejalan dengan melambatnya detak jantung dan nafas kita.

dan pemacu biologis pada anak-anak berdetak dengan lebih cepat, yang berarti bahwa mereka mengalami penanda biologis lebih banyak seperti detak jantung dan denyut nafas dalam kurun waktu tertentu, membuat si bocah tersebut serasa memiliki lebih banyak waktu untuk dihabiskan ketimbang orang dewasa.

Kita harus mempelajari hal baru agar waktu tidak serasa berjalan terlalu cepat.
semakin terbiasa kita menjalani rutinitas, waktu akan terasa terlewati begitu saja tanpa adanya hal baru yang kita dapatkan.



Jadi sibukkanlah dirimu, keluarlah dari zona nyamanmu, dan beri sedikit variasi di setiap rutinitasmu, lakukan hal-hal baru yang bermanfaat dan menyenangkan, lihatlah sekitarmu lebih jauh dan lebih dalam maka hari-hari mu akan menjadi berbeda dan lebih berwarna.
Top