Jika Kamu Jadi Korban Peretasan di BBM, Cepat Lakukan 3 Langkah Ini



Dengan kemajuan tehnologi memang kita selalu dimudahkan dengan berbagai alat dan perangkat lunak yang diciptakan bersandingan. Seperti halnya smartphone, dengan jaringan internet saat ini maka tak akan sulit kita berhubungan dengan kawan serta banyak orang dimanapun mereka berada melalui berbagai aplikasi. Contohnya adalah aplikasi mesangger, seperti WhatsAp, BBM, Twitter, Instagram, Snapcat, dan masih banyak lagi lainya.

Namun aplikasi kali ini juga rentan dengan adanya peretasan akun, seperti BlackBerry Messenger atau BBM misalnya. Nah ada hal-hal yang harus kamu lakukan, jika kamu menjadi korban peretasan atau penipuan di BBM, jangan panik. Ada baiknya kamu melakukan langkah-langkah jitu untuk melindungi akun BBM kamu.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengubah semua pasword email yang kamu miliki, BlackBerry ID, mobile banking, dan akun media sosial.

Baca Juga : Bila Kamu Diundang Masuk Group 'Aneh' di Facebook, Ini Solusinya

Kedua, beritahu setiap lembaga keuangan atau bank (bila kamu menjadi nasabah di bank tersebut) yang mungkin terkena dampak, terutama pada perusahaan kartu kredit.

Langkah ketiga, untuk sementara jangan menggunakan akun BBM dan sebarkan informasi kepada teman bahwa akun BBM kamu disusupi.

Dikutip dari liputan6, Matthew Talbot, Senior Vice President - Emerging Solutions at BlackBerry dalam blog resmi perusahaan menulis, jangan lupa pula untuk memperingatkan teman untuk tidak membuka link (tautan) sembarangan yang tersebar di BBM.

Memang jarang terdengar aplikasi ini disusupi hacker, namun tidak menutup kemungkinan. Jadi, jika kamu tetap waspada dan mengambil langkah-langkah di atas, dijamin kamu akan terlindung dari aksi jahat hacker.
loading...
Top