Jika Belum Tahu ini, Jangan Kira Keyboard Komputer yang Selama ini Kamu Pakai Sepele



Keyboard yang selama ini kamu pakai untuk mengakses komputer merupakan perangkat hardware yang terbilang cukup penting. Karena fungsinya untuk memasukkan perintah/input berupa karakter, angka, simbol, dan perintah lainnya melalui tombol yang tersedia. Bila kamu menganggap keyboard, sudah biasa, bentuknya cuma itu-itu saja, dan tatanan hurufnya ya seperti itu saja.

Berarti kamu belum benar-benar mengenal keyboardmu. Mungkin satu atau dua poin dari fakta tentang keyboard sudah kamu ketahui, tetapi fakta tentang keyboard ini perlu kamu ketahui semua. Berikut 4 fakta tentang keyboard, dirangkum dari jalantikus.com:

1. Keyboard QWERTY, keyboard paling efisien



Perhatikan keyboard kamu untuk lebih mengenal apa itu keyboard QWERTY. Nah hampir sebagian besar orang menggunakan keyboard dengan sususan QWERTY karena terbilang lebih efisien dalam menggerakan jari-jari ketika mengetik.

2. Ketika mengetik 10000 ribu karakter, jari bergerak menempuh 1.6 Km



Terlihat seperti asal-asalan, tetapi riset membuktikan kalau menggunakan keyboard QWERTY dan mengetik hingga 10000 karakter secara tidak langsung jari-jari kamu telah bergerak hampir 1.6 Kilometer.

3. Keyboard 5 kali lebih kotor dari toilet



Hal inilah yang membuat kamu wajib membersihkan keyboard kamu minimal sebulan sekali. Karena jarang sekali orang memperhatikan kebersihan keyboard miliknya, apalagi jika keyboard tersebut digunakan oleh banyak orang.

4. Keyboard sering jadi sasaran hacker



Hal ini berhubungan dengan software yang namanya Keylogger, melalui keyboard maka dapat direkam apa saja tombol yang digunakan oleh si pengguna dan banyak sekali data serta informasi rahasia yang dapat diambil seperti password dan PIN.

Keyboard mungkin terlihat seperti barang sepele, tetapi pada faktanya keyboard merupakan salah satu perangkat input yang cukup penting, bahkan kamu juga harus menjaga kebersihannya.
Top