Jenazah Rizki Harus Lunasi Rp 20Juta Untuk keluar Rumah Sakit, Keluarga Menunggu Hingga 6 Jam



Kasus M.Rizki Akbar (2,9 tahun), telah mencuri perhatian banyak orang. Setelah ditolak beberapa Rumah Sakit Besar penerima BPJS, mulai dari Tangerang Hingga Jakarta, akhirnya Rizki dibawa kerumah Sakit Swasta di Tangerang Selatan.

Selengkapnya disini : Rizki (2,9th), Ditolak BPJS di 6 Rumah Sakit Hingga Akhirnya Meninggal

RS Eka Hospital, BSD City, Tangerang, menjadi tempat terakhir Rizki, hingga ia berpulang ke rahmatullah. Disini Rizki yang meninggal Sabtu (27/08/16) malam itu, kemudian akan dibawa pulang, namun disini ada lagi permasalahan.



Keluarga Rizki belum mampu melunasi kekurangan tagihan 20 Juta dari total biaya pelayanan di Rumah Sakit tersebut.



Keterangan ini kami dapat dari Ibu Rizki dengan akun Facebook, Yuli Supriati.  Bpk. Toro, petugas administrasi yang sedang berjaga waktu itu mengatakan, karena malam itu (Sabtu - 27/08/16) semua manager libur jadi terpaksa jenazah ditahan sampai keluarga pasien bisa membayar kekurangan biaya sebesar 20 jutaan dari 75% tagihan.

Terang Yuli, sudah ditolak dibeberapa Rumah Sakit waktu Rizki berjuang mencari kesembuhan, kemudian saat meninggalpun jenazah Rizki harus tertahan sementara.

Ada yg punya link cepat ke dinas kesehatan tangsel?saya kesulitan mengeluarkan jenazah ananda rizki karna tdk ada manager yg bertanggung jawab menurut bpk Toro sipetugas admin karna malam ini semua manager liburr jadi terpaksa jenazah ditahan sampai keluarga pasien bisa membayar kekurangan biaya sebesar 20 jutaan dari 75% tagihan yg keluarga hanya bisa membayar 30 juta saja,ada yg bisa membantuu..?secara undang2 tdk boleh ada penahanan jenazah,tp nyatanya yg hrs saya hadapi justru petugas admin yg kekeh ga bisa walau saya meminta perjanjiann...pembesar2 RS ini udah tidur atau gak tau yaa???gara2 hp saya hilang kontak saya ke tangsel ikut hilang,ini kasus pertama saya ditangsel yg hrs nembus ke dinas terkait..ya Allah beri hambamu petunjukk...sudah saat sakit ditolak tolak sekarang saat kau jd jenazahpun dipersulit untuk dibawa pulang...negara apa iniiii...#marahhhhhhh



Kemudian dengan beberapa bantuan rekan dan kerabatnya akhirnya setelah 6 jam, jenazah Rizki dapat dibawa pulang.

Alhamdulillah setelah 6 jam jenazah tertahan dengan doa dan bantuan teman2 semua yg sudah meluangkan waktu stand by bersama saya ,saya sgt terharu ketika saya sendirian menghadapi wajah2 cemas keluarga yg tak sabar mrmbawa jenazah kekampung halamannya disumedang,semoga Allah membalas kebaikan teman2 semua..yg sudah kirim pulsa,yg sudah siap2 meluncur,yg sudah bantu telp ke fihak RS,yg sudah inbox dan kirim no penting yg ga bisa dihubungi..akhirnya saya bisa pulang kerumah...#BSDpkl1lewat30

Semoga keluarga Bu Yuli Sekeluarga ikhlas dan tabah menerima semua tujuan. Dan Almarhum Rizki mendapatkan tempat yang indah di sisi-Nya.
Top