Jangan Simpan Telur di Pintu Kulkas Ya..!! Ini Penjelasannya



Siapa yang tidak suka dengan bahan makanan yang satu ini? Dari anak kecil hingga orang dewasa hampir semuanya suka dengan telur karena teksturnya yang lunak dan kaya zat gizi.

Oleh karena itu banyak yang menyimpan telur ini dirumah sebagai cadangan, karena selain rasanya enak, pengolahan telur juga cepat. Dan menjadi kebiasaan banyak orang menaruh telur-telur itu di tempat penyimpanan yang ada pada pintu kulkas.

Ternyata hal ini kurang baik lho. Kalau bisa jangan simpan telur di pintu kulkas! Mari simak penjelasanya.

Kulkas memang tempat terbaik untuk menyimpan telur.

Suhu rendah pada kulkas dapat menjaga suhu telur tetap rendah, meminimalisir resiko telur terkontaminasi bakteri Salmonella, dan mencegah bakteri Salmonella yang terdapat pada telur untuk berkembang biak.

Namun, janganlah simpan telur di tempat penyimpanan yang ada pada pintu kulkas.

Baca Juga : AJAIB : Tak Hanya Untuk Usir Nyamuk, Ternyata Serai Bisa Luruhkan Racun Dalam Tubuh Secara Instan!

Kenapa?

Telur segar masih rentan terhadap perubahan suhu. Pintu kulkas adalah bagian paling hangat dari keseluruhan bagian kulkas.

Selain itu, temperatur pada pintu kulkas berfluktuasi, terutama ketika kulkas dibuka. Itulah sebabnya jangan simpan telur di pintu kulkas.

Telur lebih baik disimpan di bagian lain di dalam kulkas, yang suhunya relatif lebih lebih stabil. Dan, sebelum disimpan, susun dulu telur di dalam karton. Ini bisa membuat telur segar selama 3 - 5 minggu.

Selama waktu penyimpanan tersebut telur masih bagus untuk diolah, asal bagian kulit telur tidak retak dan rusak.

Putih telur dan kuning telur yang sudah dipisahkan hanya bisa bertahan selama 2 - 4 hari. Jadi, mulai sekarang jangan simpan telur di pintu kulkas lagi agar menghindari kontaminasi bakteri yang dapat mengganggu kesehatan tubuh ya.

Mulai sekarang sudah tahu kan? Jadi jangan simpan telur di pintu kulkas ya.
Top