Jangan Sedih, Harga Rokok Naik? Coba Baca di Negara Lain Jauh Lebih...



Sedang ramai pro dan kontra mengenai kenaikan harga rokok. Tapi banyak yang memandang sebelah mata pada pemerintah jika hal ini terealisasi. Padahal Anda masih bisa bersyukur, coba bayangkan jika Anda hidup di beberapa negara ini, dan lihat serta bandingkan dengan Indonesia.

Daftar negara dengan harga rokok yang ditetapkan.

BACA JUGA : Kenapa Harga Rokok Dinaikkan? Pertanyaan Banyak Orang yang Kini Terjawab



1. Australia

Pernah kah kalian pergi ke Australia? Jika kalian merupakan perokok aktif di negara ini adalah tempat yang tidak tempat buat kalian.

Dengan harga rokok sekitar 25 AUS$ atau sebesar Rp 260.000 untuk mendapatkan sebungkus rokok, akan membuat perokok cenderung berpikir ulang untuk membeli rokok. Amazing !

2. Canada

Hampir menyandingi harga rokok di Australia, harga rokok di Canada juga cenderung membuat para perokok berpikir lebih kuat lagi untuk membeli sebungkus rokok.

Dengan harga CA$16-20 atau sekitar Rp 160.000 – Rp 200.000 yang tidak kalah mahal dengan rokok Australia, maka tidak heran jika Canada negara yang sedikit polusi!

3. Inggris

Di negara Inggris, harga rokok juga terbilang lumayan mahal untuk sebungkusnya sebesar 10GBP (Poundsterling) atau sekitar  Rp 170.000!. Jika dibandingan dengan negara-negara tetangganya mungkin kita bisa dapat sebungkus rokok lagi .

4. Norwegia dan Swedia

Kedua negara bagian Skandinavia dan Eropa ini memiliki harga rokok yang hampir sama dan keduanya mematok harga yang cukup membuat perokok akan berfikir 2 kali untuk menghisap nikotin.

Di Norwegia harga sebungkus rokok paling mahal di minimarket dapat mencapai 75NOK (Norwegian Krona) atau Rp 125.000. Sementara untuk Swedia memiliki harga 80SEK (Swedish Krona ) sekitar Rp 125.000 untuk sebungkus rokok !


5. Indonesia 

Kini sebelum ketetapan pemerintah, harga rokok hanya berkisar antara 10.000 hingga 20.000. Namun presiden Jokowi akan memulai peraturan baru dengan memberi harga sebungkus rokok adalah 50.000. Dan masih termasuk murah dibanding negara lain.


Itu tadi 4 negara berbeda dengan memberi harga rokok yang dikatakan sangat jauh dari harga rokok di Indonesia. Mungkin ini juga alasan pemerintah menaikkan harga rokok. Jika negara lain bisa mengapa Indonesia tidak. So, Satu untuk Indonesiaaa.
loading...
Top