Inilah Para Muslimah yang Berhasil Meraih Medali di Ajang Taekwondo Olimpiade Rio


Para muslimah nan cantik jelita kembali menorehkan prestasi yang luar biasa di kanca Internasional, Hal itu dibuktikan melalui raihan medali di Olimpiade Rio 2016, yakni di cabang taekwondo.

Kimia Alizadeh Zenoorin gadis berhijab dari Iran  berhasil meraih medali perunggu, disusul dengan Hedaya Wahba dari Mesir. Untuk Alizadeh, pencapaian tersebut menjadi sangat istimewa karena ia adalah wanita Iran pertama yang berhasil meraih medali Olimpiade di ajang bergengsi Rio Janeiro.

BACA JUGA : MIRIS!!, ORANG PERTAMA YANG KIBARKAN MERAH PUTIH DI INGGRIS MALAH DIKUCILKAN PUBLIK

Di lansir dari laman republika online, Alzadeh mengungkapkan "Saya berharap di Olimpiade berikutnya bisa mendapatkan lebih banyak medali, medali terbaik, medali emas," Senin (23/8).

Sementara, atlet Muslimah lain dari Tunisia, Rahma Ben Ali, mengungkapkan rasa syukur atas diizinkannya seragam khusus taekwondo di Olimpiade RIo. Menurut Rahma, seragam khusus itu memungkinkan Muslimah dari negara-negara Islam dengan budaya konservatif untuk terlibat.

Ia menerangkan, taekwondo berbeda dengan cabang olahraga lain, terlebih karena atletnya memang menggunakan helm saat bertanding. Selain itu, Rahma yang menggunakan jilbab tradisional, sama seperti Alizadeh, bersyukur ada pelindung tubuh dan tambahan pelindung untuk lengan dan kaki.

"Kami semua sama dan menghormati agama masing-masing," tambahnya.

loading...
Top