Inilah Alasan Pengunjung Bermain Pokemon GO di Acara Yokohama

Tahu kan icon pokemon? Yap, apalagi kalau bukan Pikachu. Pokemon sendiri sudah ada sejak tahun 1996 dalam console Game Boy yang sedang booming saat itu dan dikembangkan hingga menjadi animasi. 


Seperti yang di lansir oleh Instagram Indozone, Pada tanggal 7 Agustus 2016 kota yokohama di Jepang dipenuhi oleh banyak sekali Pikachu, mulai dari badut hingga balon besar berbentuk Pikachu yang ternyata  di kota tersebut diadakan parade tahunan Pikachu.

Pada parade itu terdapat sekira 50 badut berbentuk Pikachu "karakter ikonik di film animasi Pokemon" berjalan di sepanjang jalan yang berada dekat pelabuhan.


Dalam parade tersebut juga terlihat balon raksasa berbentuk Pikachu yang langsung menyita perhatian para pengunjung, walaupun di tengah terik panas matahari. Beberapa pengunjung mengungkapkan menghadiri acara tahunan ini juga untuk bermain "Pokemon Go".

Sebab, mereka percaya parade tersebut bisa dinikmati sambil mencari karakter Pokemon langka. "Saya datang jauh-jauh ke Yokohama berharap menemukan beragam jenis karakter Pokemon," ujar Teruko Fujisawa (45), sebagaimana dikutip dari AFP, Senin (8/8/2016).

Pihak penyelenggara sendiri mengatakan parade ini tidak memiliki hubungan khusus dengan aplikasi game "Pokemon Go" yang superpopuler tersebut. Sebab, acara ini memang diadakan setiap tahunnya untuk merayakan karakter favorit warga Jepang yang notabene ialah Pikachu.


Pikachu sendiri mulai terkenal ketika Pokemon pertama kali diperkenalkan di Jepang pada 1996 di console Game Boy. Popularitasnya kian meningkat usai permainan Pokemon merambah dunia animasi dan menjadikannya sebagai salah satu anime favorit di seluruh dunia hingga saat ini.

loading...
Top