Inilah 5 Alasan Mengapa Ibuku, Ibumu, Ibu Kita dan Ibu Mereka Adalah yang Terbaik



Kita semua terlahir dari rahim suci seorang ibu , ibu adalah malaikat yang dikirimkan Tuhan untuk menemani , mengasihi dan menjaga kita sepanjang masa tanpa kenal bosan dan lelah. Ibu yang mengandung kita kurang lebih 9 bulan lamanya, menjaga dan mengasihi kasih sayangnya setiap waktu sampai kita semua terlahir di dunia ini dengan selamat, bahkan ibu sampai mempertaruhkan nyawannya hanya demi melahirkan anak seperti kita semua.

Jasa ibu yang sangat besar sekali ketika ibu membesarkan anaknya dan mendidik agar anaknya menjadi seorang yang pintar di sekolah maupun di agama.

Setiap ibu terlahir dengan fitrahnya sebagai seorang wanita yang tangguh, sabar dan lembut. Ada beberapa alasan mengapa ibuku, ibumu, ibu kita, dan ibu mereka adalah yang terbaik.

1. Ibu selalu menunjukkan kebahagiaan.


Dalam keadaan apapun didalam keluarga entah diposisi tersulit pun sebisa mungkin seorang ibu menunjukkan kebahagiaannya dihadapan anak-anak mereka.


Ibu tak kenal lelah setelah seharian mengurusi kita disaat kita kekanak-kanakan sampai tumbuh dewasa. Ibu selalu memberikan kebahagiaan yang tak pernah ternilai, ibu selalu menghibur, ibu selalu mengerti keluh kesah yang dialami oleh anaknya. Sesekali lihatlah wajah ibu kita semua, semakin lama semakin banyak kerutan diwajahnya, guratan lelah selalu nampak walau ibu selalu menutupinya dengan senyuman. Karena itulah mengapa ibu kita tangguh.

2. Ibu tak pernah meninggalkanmu.


Seorang ibu tak akan membiarkan anaknya kesusahan, selalu ada ibu diantara semua masalah kita, ibu yang pengertian dan aku bilang super hero yang selalu ada ketika semuanya pergi. Tapi coba ingat-ingat kembali, sering kita merasas kesal , marah , jengkel kepada ibu . Dan akhirnya kita menjaga jarak dengan ibu, apakah itu balasan dari seorang anak yang sudah dibesarkan ? .


Ketahuilah walau seburuk apapun yang kita perbuat, ibu selalu ada untuk mengingatkan anaknya, dan menunjukkan jalan yang benar.

3. Ibu hanya memberi tak harap kembali.


Ingatkah lagu semasa kita kecil yang begini liriknya "kasih ibu sepanjang beta, tak terhingga sepanjang masa, hanya memberi tak harap kembali bagai sang surya menyinari dunia". Sumpah
100% lagu itu bener banget, seorang ibu tak pernah mengharap balasan sedikitpun atas usahanya merawat , menjaga dan membesarkan anaknya.


Sebisa mungkin ibu berusaha memberikan yang terbaik untuk anaknya. Pendidikan, Makanan, Baju semua kebutuhanmu akan terpenuhi. Keadaan ekonomi ibu minim ? pasti akan diusahakan sekeras apapun itu, yang terpenting bagi seorang ibu adalah anaknya.

4. Ibu dan Doa.

Dimanapun kita berada, kapanpun itu ibu selalu menodakan yang terbaik untuk anaknya walau ruang dan waktu menjadi pembatas. Tanpa kita sadari kita semua pernah bahkan sering membuat ibu kecewa, menangis dan sakit hati atas ulah anaknya. Tapi apakah seorang ibu akan membalas semua itu dengan hal buruk pula ? tentu saja tidak !!!


Seorang ibu hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk anak-anaknya agar menjadi seseorang yang lebih baik lagi lagi dan lagi. Percayalah teman, ibu selalu memanjatkan doa untuk kita dimanapun kita berada, kapanpun dan dimanapun. Ibu bagaikan malaikat didunia yang dengan sabar menuntun kita agar menjadi anak-anak yang berhasil dan membanggakan.

5. Ibu dan Harapanya.

Memang benar ibu tak akan meminta balasan apapun itu, setiap ibu hanya memiliki harapan untuk anak-anaknya agar anaknya menjadi seorang anak yang membanggakan. Ibu selalu menasehati dan memberi tahu kita semua tentang kehidupan mana yang baik dan mana yang buruk, mana yang boleh dikerjakan mana yang tidak, mana yang halal dan mana yang haram.


Hampir semua ibu memiliki harapan yang sama kepada anak-anaknya. Berharap agar anaknya menjadi anak yang baik, pintar dan membanggakan. Ibu tak pernah muluk-muluk kepada anaknya, sebenarnya membahagiakan seorang ibu sangatlah mudah bukan ? Jadi carilah caramu sendiri untuk membahagiakan ibumu selagi ada.

Itu dia beberapa alasan mengapa ibu kita semua adalah yang terbaik, Jadilah anak yang selalu mendengarkan nasehat seorang ibu, karena kenatuilah tak ada seorang ibu yang menjerumuskan anaknya....
loading...
Top