Ini Nih, Bahan Make Up yang MENJIJIKAN!!



Ada begitu banyak jenis produk kecantikan yang kita miliki, khususnya para wanita. Seperti bedak, foundation, losion, hairspray, dan sebagainya. Mungkin terkadang Anda penasaran dengan bahan apa saja yang digunakan untuk membuat produk-produk kecantikan tersebut. Itulah mengapa Anda tertarik untuk membaca komposisi yang ada pada kemasan produk.

Anda menemukan ada banyak bahan-bahan yang digunakan untuk membuatnya, tapi Anda harus tahu bahwa tak semua bahannya ditulis di kolom komposisi. Memang sebagian besar bahan pembuat produk kecantikan berasal dari bahan-bahan alami, namun ada bahan yang bisa membuat Anda geli dan jijik. Dilansir dari Today.com pada Jumat (26/8/2016) berikut ini adalah 5 komposisi aneh dan menjijikkan dari produk kecantikan.


Lendir Siput



Karena mengandung protein, asam glikolat dan elastin. Banyak produk kecantikan yang membuat lendir siput sebagai bahan dasar untuk membuat krim pelembap. Selain itu lendir siput ini juga memiliki sifat meminimalisir bekas luka.

Lemak Domba



Lemak hewan berbulu tebal ini, banyak digunakan dalam losion, makeup remover, lipstik yang sering Anda pakai. Lemak domba bermanfaat untuk mengurangi kulit kasar dan pecah-pecah. Memang manfaatnya sangat bagus, namun bisakah Anda bayangkan jika lemak domba mentah langsung Anda oleskan ke kulit tanpa di proses?

Sisik Ikan



Sisik ikan yang ternyata banyak digunakan untuk menambah kilauan pada makeup Anda. Sisik ikan ini dijadikan campuran untuk membuat lipstik, cat kuku dan eyeshadow.


Minyak Burung dan Musang

Beberapa krim cukur, tabir surya, dan hairspray mengandung minyak dari burung dan musang. Minyak ini dikenal sebagai minyak emu.

Itu tuh, aneh-aneh ya, bahkan kalo dibanyakin menjijikan. Tapi bener loh itu komposisi yang bikin wajah kalian jadi kinclong dan tidak mengecewakan. Semoga nambah ilmu ya.
Top