Ini Masih yang Menunda Apalagi yang Tidak Mengerjakan, Betapa Ruginya Mereka

Banyak memang kaum muslim yang menyepelekan ketepatan waktu sholat. Jika terdengar adzan tidak dihiraukan, nanti sajalah. Namun pikiran seperti ini salah, karena Allah tidak suka dengan orang yang lalai. Seperti yang tercantum di QS.Al-Maun “ Celaka lah bagi orang-orang yang melalaikan sholat “.



Nah kalau sudah seperti itu, lalu apa bahaya yang akan didapat oleh orang yang sering menunda-nunda sholat? Berikut ancaman bagi orang yang sering menunda sholat. Berikut ulasannya :

BACA JUGA : Ingin Shalat Khusyu’? Maka Lakukan 6 Hal Ini!


1.Ancaman neraka


”Orang-orang yang menyia-nyiakan sholat dan sering menunda-nunda waktu sholat akan dimasukkan kedalam Ghayyu dan Wail yaitu lembah-lembah yang berada dalam neraka jahannam. Kecuali bagi mereka yang telah bertaubat dan kembali ke jalan Allah”. (QS. Maryam ayat 59-60)


2. Termasuk orang-orang yang tersesat

Menunda-nunda sholat berarti sudah termasuk orang-orang yang sesat. Bagaimana tidak, di dalam QS. Al-Maun telah dijelaskan bahwa orang-orang yang lalai dalam sholatnya atau orang-orang yang sengaja menunda-nunda sholat merupakan golongan orang-orang yang celaka. Kan percuna jika mengerjakan sholat tapi pahalanya gak dapet. Yang malah kita digolongkan orang-orang yang sesat. Yuk, mulai belajar sholat tepat waktu.


3. Tergolong dalam orang-orang yang munafik

“Salah satu golongan orang munafik atau orang yang menipu agama Allah adalah orang yang selalu bermalas-malasan saat diserukan untuk menjalankan ibadah sholat wajib lima waktu”. (QS. An-Nisa) seringkali orang lebih mementingkan urusan duniawi dibanding akhirat. ”Gak apa-apa sholatnya telat yang penting kerjanya kelar. Yang penting nanti juga bakal ngelaksanain”. Hm padahal sudah jelas tertulis didalam Al-Qur’an bahwa orang yang sering menunda sholat adalah orang yang munafik.

4. Tidak mendapat syafaat dari Rosulullah

Merugilah bagi orang-orang yang sering menunda sholat. Pasalnya orang yang menunda sholat, mereka tidak akan mendapatkan syafaat dari Rosulullah. Bukan sholat yang menunggu kita, tapi kita yang menunggu sholat. Jika sudah mempunyai kekonsistenan pasti bisa kok jalani sholat tepat waktu. Sekalipun ornag itu rajin bersholawat tapi sering menunda-nunda waktu sholat maka Nabi Muhammad tidak akan memberi Syafaat di akhirat kelak.

Ini masih yang menunda, belum lagi yang tidak mengerjakannya. Ya Allah jangan sampai, semoga kita segera mendapat hidayah jika belum mampu menjalankannya, dan yang sudah mampu semoga diberkahi keistiqomahan didalam hatinya. Aamiin Ya Rabbal Alamin,
Top