Ini Manfaat Luar Biasa Biji Selasih yang Mampu Obati Banyak Penyakit


Siapa yang tidak tahu biji ini, bahkan mungkin sering konsumsi juga. Mungkin dari anda sudah banyak yang tahu manfaat biji selasih. Namun yang bagi yang belum. Simaklah sampai selesai. Biji yang mempunyai warna hitam kecil dan dikelilingi warna putih bening dibagian luarnya besarnya kira-kira seukuran wijen. Selasih telah umum digunakan oleh beberapa orang untuk paduan bermacam minuman dingin sebagai pelengkap.

Namun tak hanya segar diminum, biji selasih menyimpan banyak manfaat luar biasa bagi tubuh. Berikut manfaat biji selasih untuk kesehatan

1. Dapat kurangi dampak jelek nikotin

Selasih dapat mengurangi dampak buruk nikotin. Namun disini yang lebih bermanfaat yaitu daunya.

2. Dapat memperkuat imunitas dalam tubuh

Selasih juga efektif dalam tingkatkan system kekebalan badan, hal semacam ini karena oleh kandungan vitamin C dan anti-oksidan yang ada didalamnya.

Baca Juga : AJAIB : Tak Hanya Untuk Usir Nyamuk, Ternyata Serai Bisa Luruhkan Racun Dalam Tubuh Secara Instan!

3. Bisa menyembuhkan sembelit dan perut kembung

Biji selasih mempunyai juga mempunyai efek karminatif. Efek karminatif ini menyembuhkan banyak persoalan pencernaan yaitu seperti perut kembung, kram perut, berak tidak teratur dan sembelit.

Untuk pengobatan radang lambung, kita hanya membutuhkan 5 gr biji selasih. Lalu, rebus dengan (200cc) segelas air, masukkan 1sdm madu. Minum airnya di waktu tetap masih hangat. Minum pagi dan malam hari masing-masing setengah gelas

4. Biji selasih dapat sembuhkan batuk

Biji selasih mempunyai anti spasmodik yang berguna dalam menolong penyembuhkan batuk rejan. Biji ini seringkali digunakan untuk ekspektoran ataupun obat batuk. Langkahnya yaitu, secangkir teh yang di gabung dengan biji selasih.

5. Meredakan persoalan pada pernapasan

Minuman jahe yang sudah di gabung dengan biji selasih dan madu, ia dapat digunakan untuk obat alami dalam mengatasi persoalan saluran pernapasan seperti penyakit asma serta bronkitis.

Langkahnya yaitu dengan merebus ke-2 bahan itu berbarengan satu gelas air dalam beberapa menit. Sesudah dingin, kita saring airnya. Lalu berikanlah madu secukupnya.

Manfaat yang luar biasa ya? Padahal mungkin kita juga sering konsumsi saat minum es buah. Bisa jadi alternatif penyembuhan penyakit, karena biji selasih sangat mudah didapatkan, bahkan di toko-toko online saat ini banyak dijual. Semoga bermanfaat.
loading...
Top