Ini Dia Kasus-kasus yang Mencoreng Pendidikan Di Indonesia Di Tahun 2016

Pendidikan di Indonesia semakin hari semakin ngaco, dikarenakan banyaknya kasus yang terjadi beberapa akhir ini. Ini dia kasus-kasus masalah penyerangan murid terhadap gurunya yang masih hangat di Tahun 2016 ini.



BACA JUGA: Begini VIDEO Aksi Siswa SMKN 2 Makassar di Mapolsek Tamalate

Masih ingat kan sama bu guru Nurmayani? Yap, kasus yang pertama datang dari guru yang dipenjara gara-gara mencubit muridnya beberapa bulan yang lalu. Guru bidang studi biologi SMP Negeri 1 Bantaeng, dibui di Rumah Tahanan Klas II Bantaeng, Sulawesi Selatan Karena mencubit anak polisi.



Yang kedua terjadi pada guru honorer di Kalimantan Barat. Guru yang memiliki nama asli Jamilah ini melakukan pencukuran rambut kepada salah satu muridnya yang kemudian di cukur balik oleh orang tua murid.. Miris banget ya.



Yang ketiga dan bisa dibilang masih hangat, yaitu kasus duta cubit. Yap, murid laki-laki anak TNI AD ini tidak terima gara-gara dicubit gurunya yang akhirnya melaporkan guru itu. Gara-gara kasus ini pula, anak TNI itu tidak diterima disebagian SMA.



Kasus yang masih booming dan baru saja terjadi kemarin, siapa lagi kalau bukan Pak Dasrul, guru yang ditonjoki murid beserta orang tuanya hingga babak belur lantaran ditegur karena tidak mengerjakan PR.

Wah.. pendidikan saat ini sudah beda banget ya dari jaman dulu. Semoga guru-guru saat ini bisa lebih bersabar dan bersemangat mengajar, walaupun banyak kasus seperti ini terjadi. Bagaimana menurutmu?
loading...
Top