Hm, Apa Alasan Wanita Syar'i Ini Pakai Salib



Mengenakan Jilbab merupakan kewajiban bagi para muslimah, tentunya hal ini juga sudah lumrah dan diketahui sejak belasan abad silam. Seorang wanita Islam tak boleh sembarang menampakkan auratnya di depan orang asing atau yang bukan muhrim (selain suami, saudara kandung, ayah, paman, kakek, dll).

BACA JUGA : Pesan Ku Untuk Calon Imamku Kelak, Semoga Kau Melihatnya

Namun bagaimana bila kejadiannya seperti foto yang diunggah salah seorang netizen di bawah ini?



Wanita berjilbab syar’i tapi menggunakan kalung salib yang sejatinya merupakan simbol di agama kristen, ketika ditanya ia menerangkan bahwa dirinya memang beragama kristen akan tetapi ia merasa tak ada yang salah dengan busana yang dikenakannya untuk menutup aurat.

Ternyata bila ditelusuri, perintah menutup aurat bukan hanya ada dalam Islam saja, tetapi juga pada ajaran nasrani, tepatnya di dalam Alkitab/Bible tegas memerintahkan wanita nasrani untuk bertudung atau berjilbab.

“Tetapi tiap-tiap perempuan yang berdoa atau menubuat dengan kepala yang tidak bertudung, menghina kepalanya, sebab ia sama dengan perempuan yang dicukur rambutnya” (1 Korintus 11:5).

“Sebab jika perempuan tidak mau menudungi kepalanya, maka haruslah ia juga menggunting rambutnya. Tetapi jika bagi perempuan adalah penghinaan, bahwa rambutnya digunting atau dicukur, maka haruslah ia menutupkan kudung ke kepalanya” (11:6)

“Sebab itu, perempuan harus memakai tanda wibawa di kepalanya oleh karena para malaikat” (11:10)

“Pertimbangkanlah sendiri : patutkah perempuan berdoa kepada Allah dengan kepala tidak bertudung” (11: 13)

Keterangannya: Kaum perempuan nasrani dari berbagai belahan dunia seperti Russia, benua Eropa Timur dan Afrika serta tempat lainnya. Bahkan dapat anda saksikan di youtube wanita amerika yang memilih mengenakan hijab.
Top